fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Tips Farming Ore dan Lokasinya

Untuk membuat senjata di Genshin Impact, kalian membutukan beberapa material. Selain blueprint atau resep senjata yang ingin dibuat, kalian membutuhkan materal lain bernama Ore. Ada tiga jenis Ore yang digunakan untuk membuat senjata, Iron Chunk, White Iron Chunk dan Crystal Chunk.

Tidak hanya membuat senjata, kalian juga bisa menggunakan mineral tersebut untuk membuat batu penambah level senjata milik karakter. Lalu bagaimana kalian bisa mendapatkanya?

Cara Mendapatkan Ore

Di peta Genshin Impact yang luas, kalian bakal menemukan mineral atau Ore yang bercahaya. Cukup pukul mineral tersebut hingga HP bar habis. Agar HP bar mineral tersebut habis, disarankan memukulnya menggunakan karakter yang menggunakan senjata two-handed atau jenis Claymore seperti Diluc, Noelle, Razor, Chongyun dan Beidou.

Lokasi Terbaik Menambang Ore

Ada beberapa lokasi yang kami nilai terbaik untuk mendapatkan atau menambang ore tiap jenisnya. Berikut lokasi-lokasi yang bisa kalian tuju untuk mendapatkan Iron Chunk, White Iron Chunk , dan Crystal Ore.

Iron Chunk

Iron Chunk sangat mudah ditemukan di area pertambangan dekat Mondstadt. Dalam segi kualitas, Iron Chunk memang yang paling tidak berharga tetapi jumlahnya berlimpah. Tapi tetap saja, kalian membutuhkan mineral ini untuk beberapa perlengkapan termasuk senjata.

White Iron Chunk

White Iron Chunk dapat digunakan sebagai bahan atau material di Blacksmith. Meterial ini dapat digunakan untuk membuat beberapa equipment langka dan juga dapat diubah menjadi bahan pembuat batu untuk menambah level senjata karakter kalian (EXP Ore).

Di bawah ini adalah area yang kami sarankan untuk mencari atau farming White Iron Chunk:

Stormbearer’s Point

Di titik jalan paling timur laut, pergilah sedikit ke utara untuk menemukan sekumpulan bongkahan White Iron Chunk dan juga sedikit Crystal Chunk.

Musk Reef

Untuk mencapai Musk Reef, kalian harus mengaktifkan teka-teki angin di Cape Oath. Setelah melakukannya, tempat bernama Spiral Abyss akan muncul sebagai titik teleportasi. Musk Reef atau portal Spiral Abyss adalah area yang bagus untuk bertani White Iron Chunk setiap hari.

Dihua Marsh

Di salah satu gua di barat daya Statue of the Seven di Dihua Marsh merupakan sumber White Iron Chunk. Ada segerombolan kecil Hilichurl di daerah tersebut namun tidak menjadi masalah yang besar.

Windwail Highlands

Titik penambangan yang berisi banyak bongkahan White Iron Chunk dapat ditemukan di sisi timur titik arah di utara Dawn Winery.

Baca Juga: [Genshin Impact] Tips Komposisi Susunan Party Terbaik

Crystal Chunk

Crystal Chunks adalah kristal non-unsur yang cukup langka (sejauh ini). Mereka memiliki warna biru mengkilap yang menjadi pembeda paling terlihat dibanding dengan mineral lain di dalam permainan.


Di bawah ini adalah area yang dikonfirmasi di mana Crystal Chunks dapat ditemukan:

Cari Di Stormbearer Point dan Stormterror’s Lair

Crystal Chunk cukup langka. Bahkan di area tempat mereka masih dapat ditemukan pun sebenarnya masih sedikit lebih sulit untuk farming mineral ini. Salah satu area yang kami rekemondasikan untuk mendapatkan Crystal Chunk adalah di Stormterror’s Lair dan cari di area tersebut untuk mendapatkan beberapa Crystal Chunk.

Setelah menyelesaikan quest atau misi After the Storm, kalian bakal mendapatkan lebih banyak lokasi yang lebih tepat untuk menambang Crystal Chunks di Stormterror’s Lair.

Dekat Area Sekitar di Qingce Village

Daerah ini terletak di dekat jalur barat daya ke Qingce. Lihat peta di bawah ini lokasi yang lebih tepatnya.

Area tersebut dipenuhi dengan monster jadi bersiaplah untuk bertarung saat memasuki area tersebut.

Area Crystal Chunk di Guyun

Di wilayah paling tenggara Liyue ada sebuah pulau. Pulau ini adalah tempat Domain dan bos elit Geo Hypostasis. Dari Domain yang ada di Guyun, pergilah ke arah bat untuk menemukan batu runcing besar dengan perahu rusak di atasnya.

Setelah menambang di area tersebut, kalian dapat lanjut ke barat lagi untuk menemukan lebih banyak Crystal Chunk. Berhati-hatilah karena area ini penuh dengan Ruin Guard jadi pastikan karakter kalian untuk siap bertempur.

Gua di Mt. Aozang

Area bagus lainnya untuk farming Crystal Chunk. Pertama kalian bisa teleport ke waypoint di Mt. Aozang kemudian menuju ke kaki gunung di dekat sisi barat. Di tepi utara sebuah danau terletak sebuah gua besar yang menampung sekumpulan Crystal Chunk.

Pintu Masuk Lingju Pass

Di sebelah barat dari Statue of the Seven di Lisha, terdapat banyak Crystal Chunks.

***

Itulah lokasi yang bisa kalian gunakan saat ingin farming ore di Genshin Impact. Nantikan tips dan guide Genshin Impact lainnya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

5 comments

KikuNojo 14 October 2020 at 12:30 pm

terima kasih banyak bang

Reply
MongJi 14 October 2020 at 12:50 pm

siap! sama-sama bro!

Reply
Anonymous 15 October 2020 at 1:26 am

Lokasi sword cemetery di Mana y kak ?
Cara nyelesaiin quest di lingju pass gimana ? Tinggal 2 batu tapi tersegel

Reply
[Genshin Impact] Rute Farming Crystal Chunk | GameFever ID 28 October 2020 at 5:00 pm

[…] artikel lokasi farming ore sebelumnya, kali ini tim GameFever ID menyediakan rute farming Crystal Chunk yang lebih detil agar […]

Reply

Leave a Comment