fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Rute Farming Crystal Chunk

Genshin Impact memiliki banyak sekali aktivitas yang dapat pemain lakukan, salah satunya adalah membuat suatu weapon. Untuk ini memerlukan suatu material khusus bernama White Iron Chunk dan Crystal Chunk. Kedua material ini didapat dengan beberapa cara:

  • Dengan melakukan Expedition di Adventurers’ Guild tiap hari
  • Dengan menemukan saat mengelilingi dunia Teyvat

Crystal Chunk juga memiliki kegunaan lain untuk diubah menjadi Mystic Enhancement Ore, yang berguna untuk mengupgrade weapon-weapon milikmu. Oleh karena itu Crystal Chunk sangat patut untuk dikoleksi setiap saat kalian menemukannya. Karena mereka memliki waktu respawn yang cukup lama setelah dihancurkan, antara 48 hingga 72 jam (2-3 hari).

Melengkapi artikel lokasi farming ore sebelumnya, kali ini tim GameFever ID menyediakan rute farming Crystal Chunk yang lebih detil agar kalian dapat mengumpulkan semaksimal mungkin. Saat ini terdapat 2 propinsi di dunia Teyvat: Mondstadt dan Liyue. Kedepan akan ditambah propinsi-propinsi baru seiring update konten Genshin Impact.

Mondstadt

Teleporter: Starfell Valley, di bawah Stormbearer Point

Dari teleporter kalian ke arah utara, dimana terdapat sebuah batu besar berisi sebuah Crystal Chunk dan banyak White Iron Chunk.

Teleporter: Starfell Valley, di bawah Stormbearer Mountains

Dari teleporter kalian ke arah timur, akan terdapat sebuah batu besar berisi 2 buah Crystal Chunk dan banyak White Iron Chunk.

Teleporter: Windwail Highland, Wolvendom

Di area Wolvendom terdapat 2 lokasi Cystal Chunk yang cukup berdekatan, di sebelah kiri dan kanan teleporter. Di sebelah kiri terdapat 2 buah Crystal Chunk, dan di sebelah kanan terdapat sebuah Crystal Chunk dan banyak White Iron Chunk.

Teleporter: Valley of Remembrance, di atas Dragonspine

Dari teleporter ini kalian panjat dinding Domain of Blessing tersebut lalu menuju ke arah timur, akan terdapat lobang kecil berisi 4 buah Crystal Chunk.


Liyue

Teleporter: Bishui Plain, sebelah kiri Wuwang Hill

Dari teleporter ini kalian memanjat tebing menuju bagian atas air terjun, akan terdapat 2 buah Crystal Chunk di batu ujung air terjun. Di seberang area pohon bambu juga akan terdapat 4 buah Crystal Chunk di bagian tembok batu.

Teleporter: Minlin, di bawah Mount Aozang

Dari teleporter ini kita terjun/terbang ke arah barat menuju lantai dasar. Akan terdapat sebuah gua besar dimana terdapat banyak sekali Crystal Chunk dan beberapa White Iron Chunk. Hati-hati saat kalian hendak menghancurkan batu material, seekor Geovishap Hatchling akan spawn dan menyerangmu secara tiba-tiba.

Teleporter: Qiongji Estuary, di bawah Cuijue Slope

Dari teleporter ini terdapat 2 lokasi Crystal Chunk yang berdekatan namun antara harus mengambil rute utara terdahulu hingga kalian turun dan menemukan sebuah gua berisi 3 buah Crystal Chunk. Dari posisi tersebut kalian memutari dasar bukit sesuai arah jarum jam, dan akan turun ke pinggir danau Luhua Pool, dimana terdapat 3 buah Crystal Chunk.

Teleporter: Statue of Seven – Geo / Lisha, di bawah Dunyu Ruins

Dari statue of seven ini kalian turun ke arah barat hingga menemukan sebuah pagoda kecil dan sebuah gua dimana terdapat 6 buah Crystal Chunk dijaga oleh 5 musuh. Keluar dari gua itu kalian turun lagi ke arah barat, dimana terdapat 3 buah Crystal Chunk dimana sebuah Ruin Guard berpatroli.

Teleporter: Lisha, di kanan bawah Lingju Pass

Dari teleporter ini kalian terbang turun menuju arah selatan ke pinggir sungai dimana terdapat 3 buah Crystal Chunk.

Teleporter: Domain of the Wayward Path, di antara Lingju Pass dan Mount Tianheng

Dari teleporter ini kalian ke arah selatan dan terjun turun ke suatu gua dimana terdapat beberapa Crystal Chunk dan White Iron Chunk, dan sebuah Shrine of Depth.

Teleporter: Sea of Clouds, di bawah Mount Tianheng

Dari teleporter ini kalian turuni bukit ke arah Barat Laut, dimana terdapat 2 lokasi Crystal Chunk yang berdekatan. Satu sisi terdapat 2 buah Crystal Chunk, dan di seberangnya terdapat 3 buah Crystal Chunk.

Teleporter: Sea of Clouds, di kanan Dunyu Ruins

Dari teleporter ini kalian turuni bukit ke arah barat hingga menemukan sebuah lobang berisi beberapa Geo Slime yang menjaga 2 buah Crystal Chunk.

Teleporter: Sea of Clouds, Guyun Stone Forest

Dari teleporter ini kalian ke arah timur, akan terdapat sebuah batu di pinggir pantai dengan 3 buah Crystal Chunk.

Teleporter: Domain of Guyun, Guyun Stone Forest

Dari teleporter ini kalian ke arah barat menuju ujung kiri pulau, dimana terdapat kapal kayu kecil yang terdampar di sebuah batu, dengan 2 buah Crystal Chunk.

Dari situ jalan terus ke arah barat ke pulau sebelahnya dan ambil sisi bawah pulau. Di dinding batu akan terdapat 2 buah Crystal Chunk.

Lalu balik badan dan berenang ke arah pulau kecil di sebelah selatan, akan terdapat banyak sekali Crystal Chunk dan White Iron Chunk yang dijaga oleh seekor Geovishap Hatchling.

Nantikan tips dan guide Genshin Impact lainnya hanya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

1 comment

ewe ewe 25 May 2021 at 5:31 pm

ralat gan, peta yang “Teleporter: Sea of Clouds, di kanan Dunyu Ruins” salah peta nya

Reply

Leave a Comment