fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Guide Harta Rahasia di Tianqiu Valley

Open world yang luas memang menjadi salah satu aspek menarik dari Genshin Impact. Banyak rahasia yang harus dipecahkan pemain untuk mendapatkan hadiah menarik. Seperti misi rahasia yang ada di Tianqiu Valley ini.

Namun yang jadi masalah, ada teka-teki atau puzzle yang cukup membuat otak kita berpikir keras untuk memecahkan rahasia di Tianqiu Valley. Lalu bagaimana caranya? Simak guide dari kami ini untuk memecahkan teka-teki harta rahasia di Tianqiu Valley.

Ambil Misi

Untuk mendapatkan misi ini, pergilah ke area yang bernama Tianqiu Valley di wilayah Liyue. Cari area yang terlihat seperti reruntuhan di sana. Sesampainya di sana, berbicaralah dengan nisan yang berada di tengah antara 3 menara atau bangunan di sekitarnya. Untuk mudahnya, nisan tersebut dekat dengan pilar yang ada batu berwarna biru di atasnya.

Setelah berbicara dengan batu nisan, pintu ketiga menara atau bangunan di sekitarnya akan terbuka dan kita diminta untuk memecahkan rahasia di Tianqiu Valley ini.

Menara 1 (Kanan Nisan)

Pergi ke menara yang berada di sebelah kanan nisan. Kalian akan dihadapi dengan teka-teki yang mengharuskan menyalakan semua obor dengan karakter elemen Pyro. Agar lebih mudah menyelesaikan teka-teki di sini, sangat disarankan membawa Amber.

Pertama, nyalakan obor di ujung kiri, lalu obor di tengah bawah yang paling dekat dengan pintu masuk. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar di bawah. Ambil harta yang ada di peti setelah muncul karena berhasil memecahkan teka-teki dan naik ke atas melalui tangga.

Fire Puzzle 1 di Tianqiu Valley

Sesampainya di lantai dua, kalian harus memecahkan teka-teki api lainnya dan kali ini dalam bentuk pentagram. Teka-teki ini sedikit lebih rumit, dan kami butuh beberapa kali mencoba dan selalu salah . Saat kalian menembak salah satu obor, dua obor lainnya yang terhubung akan menyala atau padam, tergantung pada keadaan sebelumnya. Jadi, yang harus kalian lakukan adalah membuat hanya satu obor untuk dinyalakan, tidak masalah yang mana. Kami memilih obor bagian kanan bawah kemudian kami menembak kiri tengah, dan kemudian obor atas. Untuk jelasnya kalian bisa lihat di gambar. Sekali lagi, ambil isi peti dan naik ke atas.

Di lantai 3 kalian akhirnya bisa bernafas lega. Di sini kalian cukup menyalakan semua obor yang ada tanpa ada urutan atau teka-teki seperti di dua lantai sebelumnya. Setelah semua obor menyala, ambil semua harta dari peti yang muncul dan jangan lupa ambil juga prism yang ada di tengah. Keluar dari menara ini dan pergi ke pilar dengan batu biru yang di atas (monolith) untuk memasukkan prism yang sudah kalian ambil tadi.

Menara 2 ( Atas dari Nisan)

Setelah menyelesaikan menara satu, tidak ada teka-teki yang cukup sulit di dua menara yang tersisa. Di menara kedua yang ada di sebelah atas nisan ini, kalian diminta untuk pergi ke atas tanpa tangga tentunya. Kalian perlu melompat dari platform kayu satu ke lainnya untuk mengambil prism di paling atas. Perlu diingat juga, kalian harus berpacu dengan waktu yang ada.

Bila mempunyai Venti, kalian bisa menggunakan skill elemental (E) untuk pergi ke atas. Atau Keqing yang bisa menggunakan skill teleport. Jika tidak mempunyai keduanya, gunakan skill Geo karakter utama kalian untuk mencapai platform kayu.

Sesampainya di atas, ambil prism dan kembali lagi ke monolith yang ada di luar untuk memasukkan prism yang telah didapat tadi.

Menara 3 (Kiri dari Nisan)

Di menara ketiga, sebenarnya kalian cukup hanya menyelesaikan time trial di ketiga lantainya. Lawan segerombolan musuh yang muncul di tiap lantainya. Dan sesampainya di lantai atas, ambil prism dan bawa kembali ke monolith untuk dimasukkan ke sana.

Akhir dari Rahasia Tianqiu Valley

Setelah ketiga prism kalian masukkan di monolith yang ada di sekitar makam, bakal muncul gerombolan musuh dan kalahkanlah semuanya. Bisa semua sudah kalah, bakal ada tiga peti harta yang muncul dan pungut semua harta yang ada di dalamnya.

Selamat! Kalian telah menyelesaikan misi harta rahasia yang ada di Tianqiu Valley dan harta tersebut berhak menjadi milik kalian!

***

Itulah guide mengenai misi harta rahasia di Tianqiu Valley. Nantikan tips dan guide Genshin Impact lainnya hanya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

13 comments

Alamsyah 26 October 2020 at 9:47 pm

Bgmana caranya lantai 2 teka teki cmn di tinggal satu kan tpi kgak bisa cok

Reply
Alamsyah 26 October 2020 at 9:48 pm

Teka teki lantai 2 bilangnya di tinggal nyala satu kan?? Tpi sdh tinggal satu tetap kagak bisa

Reply
Anonymous 26 October 2020 at 10:25 pm

lantai 2 ikutin aja itu ada nomor urutannya bang jago. coba yang nomor itu di reset dulu, dimatiin baru dinyalain lagi.

Reply
Anonymous 11 December 2020 at 2:12 am

Iyee sm

Reply
Alamsyah 26 October 2020 at 10:50 pm

Bagaimana cara resepnya?

Reply
Alamsyah 26 October 2020 at 10:51 pm

Reset

Reply
Nubking 27 October 2020 at 11:06 am

wa bisa.. yang komen g bisa.. kurang baca

Reply
SuN dA 1 November 2020 at 10:44 pm

Klo dah nyala 1 buat anak panah…

Reply
Bujang 21 November 2020 at 11:36 am

cara mnyelesaikan yg manjat2 tanpa venti gimana ya? …

Reply
MongJi 24 November 2020 at 11:11 am

bisa pake Traveler tapi ganti dulu ke elemen Geo. Abis itu pakai Elemental Skill buat manjat kak.

Reply
Lavender 12 March 2021 at 9:38 am

bang tolongin gue, gue gak bisa-bisa lawan musuh yang lantai 3. gue gk pny chara electro yg kuat, gue udh AR 44, arte sama senjata udah lumayan, tapi udah nyoba lebih dari 5 kali keabisan waktu gitu gue. mana gak bisa co-op dan gue gak bisa abandon quest dan gak bisa co-op apapun ampe semua kelar. huhu gue harus apa bang??

Reply
Zen 1 May 2021 at 1:44 am

gw saranin lu nge combo chara electro sama pyro biar damage nya lebih gedhe, jangan lupa pake buff makanan juga. gw waktu itu Ar 31 bisa kok

Reply
Anonymous 13 April 2021 at 12:37 am

ngestuck bang [mnngis] gabisa

Reply

Leave a Comment