fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Guide Event Elemental Crucible

Pekan ini, miHoYo akhirnya menggelar event perdana untuk Genshin Impact yang bernama Elemental Crucible. Sebenarnya, event Elemental Crucible pernah mereka adakan saat Genshin Impact masih dalam tahap CBT. Lalu seperti apa sebenarnya event Elemental Crucible?

Singkatnya, di event Elemental Crucible kalian akan melawan segerombolan monster di sebuah arena (Thousand Winds Temple). Nantinya sambil mengalahkan segerombolan monster kalian diminta untuk mengumpulkan kubus-kubus elemen dan memasukannya ke sebuah menara di tengah arena.

Bagaimana cara untuk berpartisipasi dalam event Elemental Crucible ini? Berikut guide singkat mengenai event perdana Genshin Impact ini.

Syarat

Menu event ini bisa dibuka saat kalian sudah mencapai Adventure Rank (AR) lebih dari 20 dan menyelesaikan misi Prolog: Act Ⅱ, “For a tomorrow without tears”. Jika sudah, pergi ke Mondstadt dan temui NPC Timaus di sana. Ambil misi bernama “Alchemy, Great Breakthrough” untuk dapat berpartisipasi di event Elemental Crucible.

Baca Juga: [Genshin Impact] Guide Puzzle di Domain of The Wayward Path

Proses

Setelah membuka event, kalian diminta untuk pergi ke Thousand Winds Temple dan memulai tantangan. Saat tantangan dibukan kalian akan otomotis masuk ke sesi co-op dan bergabung ke dunia pemain lainnya. Kalian juga dapat bergabung ke dunia teman terlebih dahulu dan kemudian mulai tantangan ini bersama.

Saat tantangan dimulai, kalian harus mengalahkan musuh yang muncul dan mengumpulkan Elemental Clot yang tersebar di arena. Bawa Elemental Clot ke dalam Elemental Crucible yang ada di tengah dan proses kimia akan berlangsung. Ingat, waktu sangat terbatas.

Elemental Clot dapat dikumpulkan hingga tiga sekaligus, tetapi harus elemen yang sama. Misalnya ada Elemental Clot Pyro sudah kalian kumpulkan. Kemudian saat mengambil Cyro, Elemental Clot Pyro yang sudah kalian ambil akan hilang. Selain itu, Elemental Clot juga akan menghilang saat kalian kena serangan musuh.

Saat bar kuning di bagian atas selesai, kalian telah menyelesaikan tantangan dan dapat mengklaim hadiah dengan mengonsumsi 20 Resin. Kalian akan mendapatkan buku EXP dan EXP untuk Adventure Rank.

Kalian juga bisa menyelesaikan semua pencapaian event untuk mendapatkan Primogems dan hadiah berharga lainnya.

Tips

Sebenarnya kalian bisa tidak menggunakan Resin untuk mengklaim hadiah saat tantangan berhasil diselesaikan. Kalian masih bisa terus menjalankan tantangan tanpa mengklaim hadiah. Sekedar tips, buat kalian pemain baru tidak perlu menghabiskan seluruh Resin yang kalian punya untuk mengklaim hadiah. Alasannya karena para pemain baru masih membutuhkan Resin demi mendapatkan material Ascend untuk senjata dan karakter.

Namun untuk pemain yang AR sudah tinggi atau mentok, sangat dianjurkan untuk mengklaim hadiah dengan Resin. Sebab, hadiah berupa buku EXP sangat diperlukan saat karakter-karakter yang kalian punya memerlukan EXP yang banyak untuk levelnya. Apalagi karakter kalian yang sudah bisa mencapai level 70, sangat membutuhkan banyak EXP.

Jadi kalian bisa menentukan sendiri apa event Elemental Crucible ini momen yang tepat untuk mengumpulkan buku EXP demi memaksimalkan level karakter-karakter kalian. Atau kalian juga bisa hanya menyelesaikan event itu untuk mendapatkan hadiah dengan menyelesaikan setiap tantangan yang ada di Alchemy Handbook.

***

Itulah guide mengenai event Elemental Crucible yang saat ini tengah berlangsung. Sekedar pengingat, event ini akan berlangsung 6 hari saja. Nantikan tips dan guide Genshin Impact lainnya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

1 comment

Quest Treasure Lost, Treasure Found Guide Genshin Impact 17 October 2020 at 9:35 am

[…] Baca Juga: [Genshin Impact] Guide Event Elemental Crucible […]

Reply

Leave a Comment