fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Barang yang Harus Dipersiapkan Untuk Rosaria

Rosaria Genshin Impact

Genshin Impact masih terus menyiapkan karakter baru yang akan tiba di update-update mendatang termasuk di versi 1.4 nanti. Berdasarkan informasi yang sudah resmi bagikan di acara livestream khusus beberapa waktu lalu, Rosaria akan menjadi karakter playable berikutnya di Genshin Impact. Rosaria sendiri sebenarnya sudah sempat muncul di Story Quest Albedo saat update versi 1.2 Desember lalu.

Bila kalian sudah memasang target untuk mendapatkan Rosaria di banner selanjutnya, berikut daftar barang yang harus kalian farming mulai dari sekarang. Barang-barang di bawah ini diperlukan untuk memperkuat Rosaria, mulai dari level karakter hingga Talent.

Baca Juga: [Genshin Impact] Build Venti – Support Burst

Item Upgrade Rosaria

Berdasarkan info dari Reddit, barang yang diperlukan untuk meng-upgrade talent Rosaria membutuhkan talent book “Ballad”, item yang bisa didapat dari musuh Treasure Hoarder, Crowns of Insight, dan Shadow of the Warrior. Sementara itu, untuk membuka level cap Rosaria membutuhkan campuran Shivada Jade, Hoarfrost Core, tanaman Valberry, dan item dari Treasure Hoarder.

Catatan: Informasi item Rosaria ini masih bisa berubah

Material upgrade untuk Rosaria | Sumber u/Deviltakoyaki and MiHoYo

Mengumpulkan semua yang diperlukan mungkin tampak agak merepotkan, tetapi berikut adalah beberapa tempat di mana kalian dapat mulai mencari barang-barang di atas.

Lokasi Valberry

Untuk lengkapnya, kalian bisa mengunjungi artikel Lokasi Valberry.

Diperkirakan membutuhkan total 168 Valberry untuk membuka semua level caps Rosaria.

Farm Treasure Hoarder ‘Insignia’

Rosaria membutuhkan item bernama Recruit’s Insignia, Sergeant’s Insignia, dan Lieutenant’s Insignia untuk meningkatkan level. Mulai dari untuk meningkatkan level talent hingga level cap (Ascend) Rosaria. Ketiga item tersebut bisa ditemukan dengan mengalahkan karakter manusia yang berafiliasi dengan grup Fatui.

Recruit’s Insignia bisa didapatkan dari setiap “manusia” yang dikalahkan; Sergeant’s Insignia didapatkan dari manusia level 40 ke atas; Lieutenant’s Insignia didapatkan dari manusia dengan level 60 dan lebih tinggi.

Cara terbaik untuk mendapatkan barang-barang ini adalah dengan mengalahkan bos Fatui seperti Electro Cicin Mage, the Fatui Pyro Agent, dan Fatui Skirmishers. Semua bos Fatui dapat ditemukan dengan mudah dengan menggunakan buku jurnal kalian dan pergi ke tab “Bos”. Cara ini akan memberi kalian lokasi yang tepat untuk melawan setiap bos.

Tak satu pun dari bos di atas membutuhkan Resin untuk mendapatkan Insignia, jadi kalian tidak perlu risau. Untuk Ascend Rosaria hinggal maksimal, kalian membutuhkan total 18 Recruit’s Insignia, 30 Sergeant’s Insignia, dan 36 Lieutenant’s Insignia.

Baca Juga: [Genshin Impact] Build Xiao Terbaik Jadi DPS Anemo

Farm Talent Book “Ballad”

Kalian akan membutuhkan banyak serial Talent Book “Ballad” untuk memaksimalkan talent Rosaria. Seri ini terdiri dari Teachings of “Freedom,” Guide to “Ballad,” dan Philosophies of “Ballad.” Kalian dapat menemukan ketiganya dari domain Forsaken Rift yang terletak di Mondstadt oleh Springvale.

Pertama-tama kalian harus mencapai Adventure Rank 27 untuk mengakses domain tersebut dan domain ini akan terbuka di hari Rabu, Sabtu atau Minggu.

Farm Shivada Jade dan Hoarfrost Core

Seperti semua karakter Cryo, Rosaria membutuhkan item bernama Shivada Jade dan Hoarfrost Core untuk Ascend. Shivada Jade dan semua variannya didapat dengan mengalahkan bos Cryo Regisvine yang bisa kalian temukan di Mondstadt. Terkadang kalian akan mendapatkan Shivada Jade dari Wolf of the North dan dapat membelinya dalam jumlah kecil dari toko suvenir di Liyue dan Mondstadt.

Jika kamu membutuhkan Hoarfrost Core, satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan mengalahkan boss Cryo Regisvine di Mondstadt.

Untuk Shivada Jade, Rosaria akan membutuhkan satu sliver, sembilan fragmen, sembilan chunks, dan enam gemstones. Jika ada kelebihan, semua Shivada Jade dapat di-craft ke level berikutnya lewat Alchemy Station. Rosaria akan membutuhkan 46 Hoarfrost Core total untuk dimaksimalkan.

Farm Shadow of the Warrior

Untuk menaikan talent level 7 ke atas, biasanya kalian diminta mencari item yang bisa didapatkan dari Boss Mingguan. Rosaria sendiri membutuhkan item bernama Shadow of the Warrior untuk menaikan talent ke level 7 – 10. Item ini sendiri bisa kalian dapatkan secara acak setelah mengalahkan Childe di Domain Gold House.

Perlu diperhatikan, Shadow of the Warrior bisa didapatkan secara acak di Room Memories: Golden Shadow II ke atas.

Farm Crown of Sagehood

Untuk menaikan talent Rosaria dari level 9-10 membutuhkan item yang bernama Crown of Sagehood. Sayangnya item yang satu ini sangat terbatas dan langka yang hanya bisa kalian dapatkan di event-event tertentu. Oleh karena itu, bila ada event yang berjalan dan menyertakan item Crown of Sagehood sebagai hadiahnya sangat disarankan untuk kalian ambil.

***

Itulah barang-barang yang harus di-farm bila kalian mengincar Rosaria di banner selanjutnya yang tiba di Genshin Impact versi 1.4 tahap 2. Nantikan tips dan trik serta guide Genshin Impact lainnya hanya di GameFever ID!

Related posts

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

Leave a Comment