fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] 7 Cara Jitu Agar Akun Tidak Di-hack

Genshin Impact saat ini memang menjadi salah satu game yang populer di 2020. Saat pertama kali rilis, game buatan miHoYo ini berhasil menggaet jutaan pemain di seluruh dunia dari berbagai platform. Menjadi game multiplayer dan multiplatform yang besar tidak membuat Genshin Impact tanpa masalah. Kini, Genshin Impact tengah menghadapi masalah yang membuat pemainnya tidak tenang yaitu pembobolan akun atau hack.

Kasus pembobolan akun Genshin Impact saat ini memang tengah menjadi bahan perbincangan panas di kalangan pemain. miHoYo pun kini tengah berjuang mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini. Sebagai pemain, kita pun juga harus lebih waspada lagi agar tidak menjadi korban.

Sebagai langkah pencegahan, kalian bisa melakukan cara-cara di bawah ini agar tidak mejadi korban pembobolan akun:

Hindari Gunakan Password Sama di Berbagai Website

Setiap website yang menggunakan data login yang sama seperti Genshin Impact akan membuat akun kalian lebih tidak aman. Pasalnya bila salah satu dari website tersebut di-hack, si hacker bakal memiliki akses data untuk login di akun kalian. Mereka bisa saja mencoba menggunakan data kalian yang dicuri tadi untuk masuk ke website lain.Jadi selalu gunakan password dan email yang berbeda jika memungkinkan.

Gunakan Kombinasi Password yang Kuat

Cara termudah untuk melindungi diri kalian dari aksi hacker di Genshin Impact adalah dengan menggunakan password yang kuat. Setidaknya gunakan password yang memiliki panjang 16 karakter dan berisi kombinasi angka dan karakter khusus. Sehingga menyulitkan para hacker untuk mengakses akun bila data-data kalian di curi.

Jangan Login di Website Sembarangan

Salah satu peluang untuk hacker mendapatkan email dan password Genshin Impact kalian adalah lewat phising. Oleh karena untuk melindungi kalian dari metode phising ini adalah dengan tidak masuk ke website menggunakan email dan password kalian.

Ini ditunjukan oleh kalian yang gemar mencari-cari Primogem dari website aneh di luar sana. Mulai sekarang hindari sekarang juga karena peluan akun kalian di-hack semakin besar. Teliti dulu dengan seksama tiap website yang menawarkan Primogem gratis sebelum kalian mendaftar. Apalagi bila pendaftarannya menggunakan email dan password.

Ikat Akun Dengan Nomor Telepon atau Lainnya

Maraknya kasus akun ter-hack di Genshin Impact mau tidak mau memaksa kita melakukan yang namanya two-step verification. Ikatlah akun miHoyo yang kalian gunakan di Genshin Impact dengan email atau nomor telepon. Jadi, bila ada orang lain yang mencoba untuk masuk ke akun, kalian akan mendapatkan notifikasi. Saat itulah kalian bisa mengambil aksi dengan mengganti password sesegera mungkin agar sang hacker tidak bisa mencuri akun Genshin Impact kalian.

Baca Juga: [Genshin Impact] Tips Farming dan Penggunaan Primogems

Hindari Download Aplikasi Mencurigakan

Langkah ini sebenarnya mirip untuk menghindari phising. Sebisa mungkin jangan men-download aplikasi-aplikasi aneh yang rawan akan virus. Apalagi di luar sana banyak aplikasi 3rd party yang menawarkan bantuan untuk kalian saat bermain Genshin Impact. Misalnya map interaktif yang mencurigakan dan masih banyak lagi.

Jangan Bagikan UID Sembarangan

Ada kabar yang beredar bahwa hacker mencuri akun Genshin Impact lewat UID. Genshin Impact memang mempunyai ID khusus untuk para pemainnya dalam rupa angka. UID ini biasanya digunakan untuk bermain bersama pemain lawan (mode multiplayer) atau menambah teman di daftar pertemanan.

Mulai saat ini, hindari dulu untuk bagi-bagi UID kalian ke forum atau grup-grup lainnya. Bila butuh teman untuk menghajar Domain bersama pemain lainnya, berikan UID kalian lewat private message. Tapi itu pun kalian juga kembali untuk berhati-hati agar tidak membagikan ke sembarang pemain.

Top-up Lewat Merchant Resmi dan Terpercaya

Untuk kalian yang gemar top-up di Genshin Impact, lakukanlah lewat merchant resmi dan terpercaya. Agar akun kalian tidak dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Selain itu, akun kalian juga terhindar dari yang namanya banned. Sebab, miHoYo juga tengah memblokir pemain yang dicurgai top-up dari cara yang salah, seperti hasil carding misalnya.

***

Itulah 7 langkah agar akun Genshin Impact kalian tidak menjadi korban peretasan atau hack. Nantikan tips serta guide Genshin Impact lainnya hanya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Leave a Comment