fbpx
GameFever ID
Mobile Legends Tips and Tricks

7 Hero Mobile Legends Dengan Kemampuan Split Push Terbaik

Split push merupakan istilah dalam permainan game MOBA di mana para pemain lebih memprioritaskan untuk menghancurkan turret maupun base secepat mungkin. Split push adalah strategi alternatif yang sering digunakan guna memenangkan permainan di samping harus melakukan team fight atau pertarungan terus menerus.

Begitu halnya dengan game Mobile Legends, strategi split push juga sering digunakan oleh para pemain. Namun menggunakan strategi split push tidaklah mudah, karena salah satu anggota tim harus memakai hero yang tepat untuk melakukan split push. Nah, berikut ini daftar 7 hero terbaik untuk melakukan split push dalam game Mobile Legends.

 

1. Masha

Masha dapat dikatakan sebagai hero split push terbaik saat ini. Bahkan pada saat late game, Masha dapat menghancurkan turret musuh dalam waktu kurang dari 5 detik saja. Hal tersebut karena skill-skill yang dimiliki oleh Masha sangat membantunya untuk melakukan pekerjaan mencuri turret tersebut.

Skill pasifnya membuatnya mempunyai HP sebanyak tiga bar dan untuk membunuhnya butuh waktu yang lama. Ditambah skill 1 dan 2 dapat meningkatkan attack speed dan movement speednya, sehingga membuatnya semakin tidak tersentuh musuh. Jika gank musuh datang saat Masha melakukan split push, Masha dapat kabur dan mengisi HP barnya yang telah habis lalu menunggu musuh untuk pergi dan melakukan split push kembali.

 

2. Hayabusa

Hayabusa adalah salah satu hero Mobile Legends yang paling licin dan sulit untuk dibunuh. Skill-skillnya sangat efektif untuk melakukan roaming atau berpindah-pindah tempat dengan cepat. Oleh karena itu Hayabusa dapat dikatakan sebagai hero ahli split push yang sangat sulit untuk dihentikan.

Kemudian skill 1 yang dia miliki dapat digunakan untuk membunuh minion dengan cepat dan mulai mencuri tower yang ada. Skill 2 digunakan untuk kabur saat Hayabusa menerima gank dari musuhnya. Terakhir skill ultimate-nya dapat dia gunakan untuk balik menyerang musuhnya yang lengah dari keberadaan Hayabusa yang tidak dapat ditebak.

 

3. Zhask

Meskipun Zhask merupakan salah satu hero Mobile Legends bertipe mage, namun kemampuannya dalam melakukan split push tidak boleh dipandang remeh. Hal tersebut karena Zhask adalah hero split push terbaik diawal permainan.

Lewat skill yang dia miliki di mana dapat membuat Nightmaric yang menyerang musuh disekitarnya. Dengan bantuan Nightmatic maupun skill ultimatenya yaitu Dominator’s Descent dapat meratakan turret di awal permainan dengan sekecap. Tim yang menggunakan hero Zhask biasanya akan unggul dalam objektif seperti turrret, turtle, maupun Lord diawal sehingga gold yang didapat tim lebih banyak dari pada gold musuhnya.

 

4. Helcurt

Helcurt merupakan hero bertipe Assassin yang tugas utamanya adalah memburu mage maupun marksman musuh, namun Helcurt juga dapat digunakan untuk melakukan split push. Kemampuan tersebut tidak lain karena skill ultimate dari Helcurt yaitu Dark Night Fall membuat semua pemain musuh buta dan tidak dapat melihat map dan sekitarnya.

Selain itu skill 1 yaitu Shadow Raid dapat digunakan sebagai skill agresif maupun defensif untuk menyergap maupun kabur dari para musuh. Tugas utama Helcurt di awal permainan adalah melakukan farming, kemudian di tengah permainan Helcurt dapat melakukan split push, dan pada akhir permainan Helcurt bisa menjadi pemburu.

 

5. Zilong

Salah satu hero fighter yang muncul pada awal perilisan Mobile Legends ini juga salah satu hero yang jago split push. Hal ini didasari dari kemampuan Zilong yang dapat meningkatkan movement speed, physical attack, dan attack speed. Dengan kemampuan tersebut membuat Zilong dapat menghancurkan turret musuh dengan cepat, apalagi ditambah dengan skill ultimatenya.

Sayangnya Zilong tidak pernah mendapatkan buff dari Moonton sehingga tidak pernah masuk meta permainan saat ini. Banyak hero baru yang dirilis oleh Moonton dan terlihat lebih overpower ketimbang hero yang telah lama dirilis.

 

6. Argus

Sebagai hero fighter, Argus memiliki skill yang membuatnya bertahan lama di pertempuran. Namun ada potensi tersembunyi yang Argus miliki selain dalam team fight, yaitu melakukan split push. Skill Eternal Evil yang dimiliki oleh Argus membuatnya abadi untuk sementara waktu, sehingga membuat proses jalannya split push menjadi lebih mudah.

Apalagi jika komposisi tim musuh tidak mempunyai kemampuan CC (crowd control) yang bagus. Argus akan dengan mudah mengacak-acak turret serta hero-hero musuh, bahkan saat dia sendirian. Selain itu Skill-skillnya juga dapat membantu Argus untuk menambahkannya attack speed yang sangat berguna didalam pertempuran.

 

7. Roger

Roger merupakan hero semi marksman dan fighter satu-satunya yang mempunyai kemampuan untuk melakukan split push dengan baik. Dual skill manusia dan serigala membuatnya menjadi musuh alami baik untuk para marksman maupun tank musuh.

Kemampuannya yang unik dapat membuat Roger serba bisa dimainkan dengan komposisi hero manapun di dalam tim. Jika dalam team fight tim merasa kesulitan, Roger dapat melakukan split push sendiri untuk mencuri kemenangan tim. Roger sangat cocok dibuild dengan item-item attack speed yang tinggi. Roger dapat melakukan farming pada awal permainan dan memulai aksinya menjadi split push hebat di akhir permainan.

***

Itulah tadi daftar 7 hero Mobile Legends terbaik yang mempunyai kemampuan split push. Karena pada dasarnya permainan bergenre MOBA adalah siapa yang berhasil menghancurkan base musuh lebih dulu, bukan siapa yang berhasil membunuh lawannya paling banyak. Strategi split push adalah strategi level tinggi yang dapat mengacaukan koordinasi lawan. Apalagi pada saat akhir permainan berlangsung. Tim lawan akan kesulitan untuk memilih bertempur atau melakukan pertahanan karena salah satu musuh mempunyai hero split push.

Related posts

Tower of Fantasy Akhirnya Buka Tahap Pra-Registrasi!

MongJi

PUBG Mobile Kedatangan Karakter Dari The Great British Teddy Bear Company

MongJi

Bukan Dunia Dongeng Biasa! Game Mobile RPG NeverAfter Resmi Rilis dengan Beragam Event Seru

MongJi

Leave a Comment