fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

5 Tips Ampuh Kalahkan Impostor di Among Us

Setelah Fall Guys, kini nama Among Us tengah populer di kalangan gamer. Padahal game ini sudah rilis sejak 2018 lalu, namun kepopulerannya baru terlihat di sekarang. Bila pada artikel lalu kami memberikan tips untuk menjadi Impostor terbaik di Among Us, kali ini akan menjadi counter-nya.

Di artikel guide ini, GameFever ID bakal membagikan tips ampuh sebagai Crewmate untuk mengalahkan Impostor di Among Us. Penasaran? Langsung saja baca tips-tips di bawah ini.

Selesaikan Semua Tugas dan Lakukanlah dengan Cepat

Saat memulai permainan sebagai Crewmate, kalian dan kru lainnya akan diberi banyak tugas untuk diselesaikan. Selesaikan tugas yang diberikan dengan cepat untuk memastikan agar Impostor tidak mengurangi jumlah Crewmate.

Jika sedang melakukan tugas, kalian dapat menggunakannya sebagai alibi ketika seseorang dibunuh oleh Impostor. Sebab Impostor tidak dapat menyelesaikan tugas. Jika kalian dekat dengan seseorang yang terlihat sedang menyelesaikan tugas, pastikan untuk melihat taskbar sudut kiri atas. Jika taskbar tidak bertambah setelah telah menyelsaikan tugas, mungkin orang itu adalah Impostor.

Pastikan Tugas yang Terselesaikan Terverifikasi

Ada bebarapa tugas tertentu memiliki visual yang muncul setelah berhasil diselesaikan. Ini bisa kalian gunakan sebagai metode verifikasi dalam permainan untuk membedakan Impostor dari Crewmate.

Perhatikan rekan satu tim kalian ketika menyelesaikan tugas yang memiliki visual untuk memastikan mereka ada di pihak yang sama. Atau, kalian dapat menyelesaikan tugas-tugas ini dengan Crewmate lain untuk meyakinkan rekan satu tim bahwa kalian ada di pihak mereka.

Inilah setiap tugas yang memiliki visual dan peta tempat tugas-tugas tersebut tersedia.

Skeld

  • Empty Garbage (lokasi di bagian O2 dan Cafeteria) — Sampah akan terlihat dilepaskan ke luar angkasa dari Storage.
  • Submit Scan (lokasi di bagian Medbay) — Disk hijau akan muncul di sekitar pemutar saat di-scan.
  • Prime Shields (lokasi di bagian Shields) — Lampu di kanan kapal akan mulai bersinar.
  • Clear Astroids (lokasi di bagian Weapons) — Kalian dapat melihat tembakan senjata di kanan kapal.

Mira HQ

  • Submit Scan (lokasi di bagian Medbay) — Disk hijau akan muncul di sekitar pemutar saat di-scan.

Polus

  • Submit Scan (lokasi di bagian Medbay / Laboratory) — Disk hijau akan muncul di sekitar pemutar saat di-scan.
  • Clear Astroids (lokasi di bagian Weapons) — Kalian dapat melihat tembakan senjata di kanan kapal.

Baca Juga: 5 Tips Jadi Impostor Terbaik di Among Us

Selalu Berpasangan dengan Anggota Kru

Selain tidak dapat menyelesaikan tugas, Impostor bakal membunuh anggota kru yang sedang sendirian menyelesaikan tugas. Mereka juga tidak dapat membunuh dua kru secara berturut-turut tanpa mengungkapkan jati diri mereka sendiri.

Jika kalian terus berpasangan dengan salah satu anggota kru, penipu harus memperlihatkan dirinya untuk menghilangkan nyawa salah satu dari pasangan tersebut. Teman seperjalanan kalian juga akan memberikan alibi ketika mayat ditemukan. Jadi bisa mempersempit siapa yang menjadi tersangka.

Perhatikan Ventilasi

Sama seperti hanya Crewmate yang dapat menyelesaikan tugas, hanya Impostor yang dapat melakukan perjalanan menggunakan ventilasi.

Perhatikan ventilasi yang dapat kalian temukan di seluruh map. Kalian dapat memasukan seorang pemain sebagai Impostor bila pemain tersebut berlama-lama di dekat ventilasi, keluar dari salah satunya, atau melompat ke dalam. Kalian harus berhati-hati dengan pemain itu sebab bisa saja dia adalah Impostor yang tengah mengincar kalian!

Tonton Rekaman CCTV di Ruang Admin

Salah satu cara terbaik untuk melawan Impostor menakutkan yang berkeliaran di kapal adalah dengan mengawasi langsung seluruh kapal. Pergilah ke ruang Admin untuk mengakses kamera keamanan dan peta yang menunjukkan semua lokasi pemain lain secara terperinci.

Jika dapat mengawasi dari ruangan ini sebentar, kalian mungkin dapat melihat pemain lain melakukan sesuatu yang mencurigakan dan bisa saja dia adalah Impostor yang sedang menyelinap di kapal.

***

Itulah sedikit tips sebagai Crewmate untuk mengalahkan Impostor di Among Us. Sekali lagi, tips di atas merupakan pengalaman kami. Jadi bisa kalian coba tips di atas atau bila kalian punya tips dan trik lainnya bisa dibagikan lewat kolom komentar di bawah.

Among Us sendiri tersedia di PC via Steam dan bisa dibeli seharga Rp40.000. Selain di Steam, game ini juga bisa dimainkan secara gratis di Android dan iOS.

Related posts

Rilis Ulang, Metal Gear Solid dan Metal Gear Solid 2: Substance Tersedia di GOG

MongJi

Kian Populer, Jumlah Pemain Aktif Among Us di Steam Samai PUBG

Roni Istianto

Capcom Berusaha Bawa Resident Evil Village ke PS4 dan Xbox One

MongJi