fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

5 Hal yang Ternyata Bisa Kalian Lakukan di Valorant

Sudah hampir 3 minggu Riot Games meluncurkan Valorant ke publik dan sampai saat ini menjadi game favorit pecinta FPS. Meskipun Valorant telah banyak dikenal dan sudah akrab dengan permainannya, ternyata ada aspek-aspek tertentu yang banyak pemain tidak sadari. Khususnya bagi mereka yang baru menjajal Valorant baru-baru ini. Berikut adalah hal yang pemain bisa dilakukan lakukan di Valorant dan jarang diketahui oleh para pemain baru.

 

Ada Ping System

Sejak diperkenalkan di Apex Legends, sistem Ping kini menjadi elemen penting di game shooter. Di Valorant pun, sistem ini sudah tersedia. Namun karena tidak dijelaskan di dalam tutorial, sebagian pemain tidak mengetahuinya. Seperti cara menggunakannya ataupun kegunaan dari Ping System sendiri. Padahal, fitur ini sangat berguna untuk berkomunikasi dengan pemain lainnya di tim. Untuk menggunakan Ping System, kalian cukup menekan huruf ‘Z’ di permainan dan memilih jenis Ping yang dikehendaki.

 

Jangkauan Footstep di Mini Map

Mengumpulkan informasi sangat penting di Valorant dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendengar langkah kaki musuh. Penting juga untuk kalian meminimalkan suara langkah kaki agar tidak memberikan informasi ke pemain lawan. Fitur lain yang biasanya tidak disadari oleh pemain adalah jangkauan audio dari langkah kaki masing-masing Agent dapat dilihat di minimap. Suara langkah kaki masing-masing Agent hanya dapat didengar dalam rentang audio yang kemudian dapat digunakan untuk menghindari ketahuan.

 

Beberapa Dinding Tembus Peluru

Beberapa dinding yang ada di Valorant ternyata dapat ditembus oleh peluru. Sehingga tidak ada tempat yang aman di peta dan seluruh peta telah dirancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan gaya bermain yang agresif. Namun, tidak semua dinding dapat ditembus peluru. Kalian dapat memeriksanya dengan menembak ke arah dinding. Jika sebuah meninggalkan tanda berlubang di permukaan, maka dinding itu dapat ditembus. Sebagian besar dinding kayu dapat ditembus dan beberapa dinding lapis baja dapat dihancurkan.

 

Baca Juga : (Guide) 5 Agent Valorant Terbaik untuk Pemula

 

Gadget Dari Skill Lawan Bisa Ditembak

Beberapa gadget yang digunakan oleh musuh lewat skill atau ability masing-masing dapat kalian hancurkan. Dua yang utama adalah Recon Bolt milik Sova dan Trapwire milik Cypher. Jika terkena Trapwire milik Cypher, kalian dapat menembak alat tersebut sebelum berhasil memindai atau meledak. Ini juga berlaku untuk Recon Bolts milik Sova yang memindai tiga kali tetapi dapat ditembak jatuh sebelum selesai.

 

Spike Bisa Dinonaktifkan Sebagian

Dibutuhkan 4 detik untuk menanam Spike (bom) di Valorant, sementara itu butuh 7 detik untuk menonaktifkan. Tidak seperti CS: GO, di mana bom harus dijinakkan secara keseluruhan, Spike di Valorant dapat dijinakkan dalam dua bagian. Saat menjinakkan Spike, pemain dapat membiarkannya setelah mencapai tanda setengah (3,5 detik) dan lanjut menjinakkannya lagi kapan pun mereka mau. Jadi, tidak hanya menyediakan waktu ekstra untuk menyusun strategi, tetapi bisa menjadi taktik yang bagus untuk memancing musuh keluar.

***

Itulah 5 hal yang tenyata bisa kalian lakukan di Valorant. Karena sebagaian berguna di tiap permainan, maka berusahalah untuk menggunakananya terus..

Related posts

(Tips) 4 Kesalahan yang Harus Dihindari di Valorant

MongJi

Ubisoft Umumkan Tanggal Rilis Pasti untuk Watch Dogs: Legion

MongJi

Assassin’s Creed Valhalla Dapatkan Tanggal Rilis Pasti

MongJi