fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[Lol: Wild Rift] 5 Champions Terbaik Untuk Split Push

5 Champions Terbaik untuk Split Push di Wild Rift

Split push adalah salah satu strategi di game MOBA. Istilah ini digunakan apabila seorang pemain atau tim berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan melakukan push dari berbagai lane ketimbang memaksakan untuk bertarung satu sama lain. Apalagi menghancurkan turret memang menjadi tugas utama daripada mencari kill dalam permainan.

Di League of Legends: Wild Rift biasanya pemain dengan role sebagai Baron Laner bertugas sebagai split pusher. Mereka jarang bergabung dalam permainan dan lebih memlih untuk menghabisi minion dalam lane sembari menyerang turret lawan. Ada beberapa Champions di League of Legends: Wild Rift yang jago dan terbaik untuk melakukan split push. Berikut daftarnya:

Fiora

Fiora merupakan salah satu Champions split pusher terbaik di League of Legends: Wild Rift. Hal ini karena Fiora dibekali dengan kemampuan 1 lawan 1 yang baik. Selain itu Fiora juga terbilang Champions late game. Oleh karena itu melakukan farming dan split push di awal permainan adalah strategi terbaik.

Fiora juga dibekali kemampuan Dash untuk melarikan diri sehingga untuk melakukan gank dan membunuhnya sangat sulit. Dibutuhkan 2 atau 3 Champions untuk menangkapnya dan membunuhnya. Selain itu saat item Fiora sudah jadi, dia bisa melakukan pertarungan 1 lawan 1 atau bahkan 2 Champions lawan sekaligus.

Nasus

Nasus adalah Champions yang biasanya mengisi posisi Baron Lane. Champions yang satu ini sangat mengandalkan stack dari minion yang dia bunuh dengan skill miliknya. Semakin banyak stack yang Nasus dapatkan, maka semakin besar pula damage yang diberikan. Oleh karena itu Nasus selalu fokus untuk melakukan farming.

Biasanya pengguna Nasus akan melakukan farming dan push lane Baron lane hingga turret tier 2 musuh hancur. Nasus tidak akan mengikuti team fight walaupun anggota tim kesulitan untuk memenangkan pertempuran. Karena Nasus tidak akan mampu bertahan dalam team fight jika stack yang dia miliki cuma sedikit.

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Nasus Baron Laner

Zed

Meskipun biasa digunakan sebagai Mid Laner, Zed juga tak jarang bermain sebagai Baron Laner. Kemampuan mobilitas dari Zed sangat tinggi, sehingga dia tidak terlalu kesulitan dalam bermain solo. Selain mempunyai kemampuan membunuh Champions lawan dengan cepat, Zed juga dapat menjadi split pusher yang baik.

Bermain sebagai Zed sebagai split pusher merupakan pilihan kedua karena pada umumnya dia adalah champions Assassin yang mengandalkan gold dan experience dari membunuh lawannya. Biasanya Zed melakukan split push jika sudah tertinggal jauh dari tim lawan dan tidak mampu membunuh lawan dengan combonya.

Tryndamere

Banyak pemain League of Legends: Wild Rift yang menggunakan Tryndamere sebagai Jungler. Padahal Tryndamere lebih bagus digunakan sebagai Baron Laner. Hal ini karena Tryndamere tidak mempunyai kemampuan gank yang baik dan lebih baik fokus untuk melakukan farming dan mendapatkan item core-nya.

Setelah item core Tryndamere didapat, dia dapat memilih untuk melanjutkan split pushnya atau bergabung bersama tim untuk melakukan pertempuran. Tryndamere mempunyai kemampuan dash dan damage yang tinggi. Selain itu skill ultimate-nya membuatnya tidak dapat dibunuh.

Akali

Akali merupakan Champions meta untuk posisi Mid Lane maupun Baron Lane. Para pemain biasanya menggunakannya sebagai Assassin Baron Lane. Namun tidak sedikit pula yang menjadikannya sebagai split pusher di dalam permainan.

Alasan utama pengguna Akali memakainya sebagai split push adalah di early game saat timnnya sedang tertinggal. Karena apabila memaksa untuk melakukan team fight, maka akan tim akan kalah. Oleh karena itu Akali dapat menjadi jawaban dengan melakukan split push. Skill ability dari Akali akan membantunya untuk melakukan split push dengan cepat dan sulit untuk dibunuh oleh para Champions lawan.


Itulah tadi 5 Champions di League of Legends: Wild Rift terbaik untuk melakukan split push. Strategi ini dapat dijadikan sebagai alternatif jika tim mendapatkan kesulitan dan tertinggal di awal permainan. Meskipun begitu, setiap pemain juga harus mengetahui kapan mereka melakukan split push dan akapan mereka harus bergabung bersama tim.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

Leave a Comment