fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] 5 Champions Jungler Terbaik

Jungler adalah role baru yang diperkenalkan di LoL: Wild Rift. Sebagai role yang belum banyak diketahui oleh para pemain MOBA khususnya di mobile, maka bermain sebagai Jungler tidaklah mudah. Dibutuhkan ketelitian, ketepatan, dan skill yang tinggi untuk menjadi seorang Jungler yang baik. Hal tersebut dikarenakan seorang Jungler merupakan faktor pendukung kemenangan tiga lane yang ada dengan rotasi ganking yang dia lakukan.

Champions yang digunakan oleh Jungler juga berbeda dengan Champions-Champions lainnya. Champions Jungler biasanya dibekali skill ability untuk dapat bertarung melawan monster-monster camp jungle. Selain itu Champions Jungle juga harus membawa spell khusus bernama Smite. Berikut ini adalah 5 Champions Jungler terbaik dalam game LoL: Wild Rift.

Xin Zhao

Tidak dapat dipungkiri bahwa Xin Zhao merupakan Champions Jungler terbaik saat ini di LoL: Wild Rift. Selain dibekali dengan clear monster jungle yang cepat, Xin Zhao juga mampu melakukan rotasi dan ganking ke area lane dengan cepat pula. Skill ability Audacious Charge dari Xin Zhao dapat membuatnya melompat ke arah musuh dan diterusakan denagn skill Wind Becomes Lightning untuk memberikan slow saat melakukan ganking.

Namun dari semua itu skill ultimate-nya yaitu Crescent Guard yang meresahkan tim musuh. Skill ultimate memberikan efek kebal terhadap serangan diluar area Xin Zhao. Hal ini membuat Xin Zhao sangat kuat sekali pada saat late game berlangsung. Meskipun XIn Zhao tidak di-build dengan item tank, dia masih sangat sulit untuk dibunuh.

Olaf

Meskipun sering digunakan untuk role Baron Laner, namun sebenarnya Olaf adalah Champions Jungler. Skill ability yang dimiliki olah sangat cocok untuk bermain agresif. Olaf dapat melakukan rotasi dan ganking ke arah lane dan membuat frustasi pemain lawan bahkan mulai dari awal permainan berlangsung.

Skill ultimate Ragnarok membuatnya kebal terhadap CC (crowd control) musuh dan sangat cocok bagi para pemain bertipe bar-bar. Pemain dapat langsung menyerang Champions musuh dengan HP terendah tanpa takut untuk terkena efek CC yang mereka berikan.

Amumu

Amumu merupakan Champions Jungler yang terbilang underated. Alasan utama Amumu jarang digunakan adalah karena tidak tahu potensi yang dia miliki. Amumu dapat menjadi inisiator dan pemberi CC (crowd control) terbaik didalam tim. Selain itu Amumu juga dapat menjadi Champions tank didalam timnya. Baca tips dan build terbaik untuk Amumu.

Master Yi

Master Yi dapat dikatakan sebagai Champions Jungler paling menakutkan pada late game. Damage yang dia berikan bisa menghabisi 5 Champions musuh dengan cepat. Sayangnya Master Yi butuh waktu untuk melakukan farm dan membeli item-item core terlebih dahulu. Selain itu Master Yi juga harus mewaspadai CC (crowd control) yang diberikan oleh Champions musuh.

Lee Sin

Sebetulnya Lee Sin dapat disandingkan dengan Xin Zhao sebagai Champions Jungler terbaik di LoL: Wild Rift. Lee Sin mempunyai skill ability yang komplit. Mulai dari skill clearing monster jungle, ganking, hingga pemberi CC (crowd control) kepada para Champions musuh. Selain itu Lee Sin terbilang kuat mulai dari early game hingga saat late game berlangsung. Sayangnya untuk menguasai Lee Sin dibutuhkan kemampuan yang tinggi. Oleh karena itu hanya sedikit yang berhasil menggunakan Lee Sin dengan maksimal.


Itulah tadi 5 Champions Jungler terbaik di LoL: Wild Rift. Meskipun begitu tentu saja pemilihan Champions Jungler juga harus sesuai dengan kebutuhan strategi tim. Selain itu pemain Jungler juga harus memperhatikan Champions Jungler lawan guna menghindari counter jungle yang dapat pemain lawan lakukan.

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Roni Istianto

Leave a Comment