fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

3 Tipe Pemain Jungler di LoL: Wild Rift yang Wajib Diketahui

Jungler adalah salah satu role yang biasa ditemukan di game MOBA termasuk League of Legends: Wild Rift. Sebagai seorang Jungler, pemain mempunyai tugas yang tidaklah mudah dan sederhana dengan melakukan farm di area jungle saja. Seorang Jungler juga mempunyai tugas untuk mengatur 3 lane yang ada di dalam permainan. Oleh karena itu tidak jarang apabila 3 lane mengalami kekalahan pemain pertama yang disalahkan adalah Jungler.

Banyak yang belum mengetahui bahwa ada beberapa tipe pemain Jungler di League of Legends: Wild Rift. Tipe pemain tersebut disamakan dengan Champion Jungler yang mereka gunakan, strategi tim, hingga komposisi tim musuh. Berikut ini 3 tipe pemain Jungler dalam game Legaue of Legends: Wild Rift yang perlu kalian ketahui.

Farming Jungler

Farming Jungler adalah tipe pemain Jungler yang bertugas melakukan farm dan mengumpulkan gold di awal permainan. Pemain tersebut biasanya jarang terlihat dalam map dan jarang melakukan ganking. Oleh karena itu biasanya Champions Lane tim mempunyai daya tahan yang tinggi untuk bertahan di dalam lane mereka.

Alasan penggunaan Jungler tipe Farming Jungler adalah mereka dapat menjadi carry kedua di dalam tim. Apabila permainan memasuki late game, Champions Jungler akan terlihat jasanya dengan memberikan damage yang besar. Hal ini terbayar pada saat early game mereka tidak terlalu kuat untuk melakukan ganking.

Salah satu contoh Champions Jungler tipe farming adalah Master Yi, Graves, Tryndamere, dan Dr. Mundo.

Ganking Jungler

Berbeda dengan Farming Jungler, Ganking Jungler adalah tipe pemain Jungler yang mengandalkan gaking. Mereka tidak terlalu membutuhkan farming di area jungle, dan lebih aktif dalam melakukan gank serta mengontrol lane yang ada. Selain mencoba untuk mendapatkan kill saat melakukan ganking, tipe pemain Ganking Jungler juga mencoba membuat 3 lane yang ada lebih unggul daripada lane lawan.

Biasanya Champions yang sering digunakan saat menggunakan Ganking Jungler adalah yang unggul dalam early game. Mereka dapat melakukan ganking bahkan saat skill ultimate mereka belum didapatkan. Sayangnya mereka akan melemah apabila game memasuki late game.

Salah satu contoh Champions Jungler tipe Ganking adalah Olaf, Lee Sin, dan Shyvana.

Counter Jungler

Counter Jungler adalah tipe Jungler yang belum banyak diketahui oleh para pemain League of Legends: Wild Rift. Namun untuk versi komputernya Counter Jungler sering sekali digunakan, apalagi untuk para pemain high-tier. Pemain menggunakan Counter Jungler adalah untuk membuat Jungler lawan tidak berguna. Mereka akan berusaha mengganggu pergerakan dari Jungler lawan entah mereka memakai Farming Jungler ataupun Ganking Jungler.

Biasanya pemain bertipe Counter Jungler mencari kelemahan dari Champions Jungler lawan. Setelah itu mereka bermain agresif ke area jungle lawan dan mencoba membuat Jungler lawan menjadi frustasi dan tidak berdaya. Sayangnya Counter Jungler biasanya tidak terlalu memberikan efek terhadap komposisi anggota timnya.

Salah satu contoh Champions Jungler tipe Counter adalah Gragas, Amumu, dan Jarvan IV.


Itulah tadi 3 tipe pemain Jungler di League of Legends: Wild Rift yang perlu kalian ketahui. Bermain sebagai Jungler membutuhkan pengetahuan yang lebih dibandingkan dengan role yang lainnya. Pemain Jungler mempunyai tugas yang kompleks mulai dari melakukan farming, ganking, hingga mengontrol objektif yang ada di dalam permainan. Semoga saja informasi di atas dapat membantu kalian dalam bermain sebagai Jungler di Laegue of Legends: Wild Rift.

Related posts

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Comeback Gemilang, Onic Esports Juara di Wild Rift SEA Icon Indonesia Summer 2021

Roni Istianto

Riot Games Ungkap Kompetisi Esports Wild Rift di Benua Eropa

Roni Istianto

Leave a Comment