fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] Redragon M908 Impact – Mouse Gaming Murah yang Kaya Fitur

Di era saat ini, game-game PC yang membutuhkan tombol banyak memang agak jarang ditemui. Tidak seperti beberapa tahun lalu bagaimana game MMORPG sangat menjamur di PC. Dulu, kebutuhan banyak tombol pun sempat populer di mouse yang membantu pemain menekan tombol skill di sebuah game MMORPG misalnya.

Kini, mouse gaming dengan banyak tombol kembali hadir dan cukup banyak di pasaran. Bahkan sekarang mouse dengan banyak tombol tidak hanya digunakan di game MMORPG saja. Seperti mouse gaming dari Redragon yang satu ini. M908 Impact, mouse gaming dari Redragon ini memiliki tombol banyak di sisi kirinya. Selain itu, apa keunggulan lainnya dari M908 Impact?

Penasaran dengan M908 Impact? Yuk simak ulasan kami untuk Redragon M908 Impact.

Badan Besar Namun Nyaman Di Tangan

Bila memiliki telapak tangan yang besar, M908 Impact sangat cocok untuk kalian. M908 Impact memiliki ukuran yang besar karena banyak tombol yang tersaji di mouse gaming ini. Bahannya sendiri terbuat dari plastik seperti mouse pada umumnya. Di permukaan atas merupakan bahan doff sedangkan sisi sampingnya adalah glossy. Perpaduan inilah yang membuat M908 Impact cukup nyaman di tangan saat pengunaan.

M908 Impact sendiri dilengkapi dengan kabel USB sepanjang 1,8 meter dengan jenis bahan Soft Braided Cable yang jadi favorit saya. Kepala USB juga sudah gold-plated sebagai konektor yang tahan lama tentunya. Tidak ketinggal user manual untuk kalian pelajari cara mengatur tombol-tombolnya.

Di dalam paket juga terdapat 8 pemberat yang masing-masing beratnya adalah 2,4 gram. Dengan pemberat tersebut, kalian bisa mengatur berat mouse sesuai kebutuhan dan playstyle sendiri. Bila ingin mouse yang cukup ringan, kalian tak usah memberikannya pemberat. Namun sebaliknya, bila suka dengan mouse yang berat, masukan pemberat sesuai selera kalian. Jujur saya bukan pengguna mouse yang terlalu berat. Jadi sepanjang review ini saya sama sekali tidak menggunakan pemberat tambahan ini, dan lebih banyak memainkan DPI yang disediakan. 

Baca Juga: [Review] Redragon H510 Zeus 2 – Fitur Lengkap, Harga Paling Pas!

DPI yang Mudah Diatur dan Banyak Opsinya

Berbicara soal DPI, M908 Impact memiliki banyak opsi dan pengaturannya pun sangat mudah. Ada dua opsi saat kalian ingin mengatur DPI di M908 Impact. Pertama, DPI dapat diatur di tombol yang ada di mouse-nya sendiri. Ada 5 level DPI yang tersedia di pengaturan tombol mouse, yaitu 500, 1.000, 2.000, 3.000, dan 6.200. Di tombol ini, kalian juga mudah untuk melihat sedang berada di DPI mana karena adanya lampu indikator sebagai informasinya.

DPI juga bisa kalian atur via aplikasi yang bisa di-download lewat website resmi Redragon. Bila lewat aplikasi, DPI bisa diatur ke angka maksimal di 12.400 dengan kelipatan 100 di tiap level-nya. Sangat kencang bila kalian mengatur DPI di level 12.400. Banyaknya opsi pengaturan DPI ini sangat cocok sekali untuk game-game kompetitif yang membutuhkan presisi dan playstyle di pengguna itu sendiri.

Saya juga merasa mouse ini sangat membantu apalagi memungkinkan untuk saya mengaturnya DPI maksimal hingga ke 12.400. Dengan pengaturan level DPI yang banyak pilihan membuat saya bisa mengombinasikan pengaturan Mouse Sensivity di dalam supaya aim kalian tetap stabil di game FPS seperti Apex Legends, Valorant atau CS:GO.

REDRAGON Gaming Mouse Config

Side Button Membantu Menaikkan Level Bermain

M908 Impact memilik tombol yang cukup banyak, yaitu 19 tombol. Tujuh tombol utama termasuk pengatur DPI di sisi atas dan 12 tombol MMO yang ada di sisi sebelah kiri. Dari 19 tombol, 18 di antaranya bisa kalian atur via aplikasi termasuk tombol yang ada di sisi kiri. Untuk 12 tombil side button, cukup mudah untuk mengaturnya via aplikasi. Kalian cukup mengaturnya sesuai kebutuhan per game. Namun sebagai pengingat, tidak semua game yang dapat mendukung side button di M908 Impact.

Untuk game-game FPS yang saya coba hampir semuanya bisa menggunakan tombol di sisi kiri, mulai dari Apex Legends, Valorant dan CS:GO. Game MOBA seperti Dota 2 juga bisa digunakan, namun hanya sebatas penggunaan item, bukan skill.

Selain untuk mengatur DPI dan juga tombol tambahan, aplikasi yang tersedia juga bisa mengatur warna lampu M908 Impact. Total kombinasi warna hingga 16 juta dan bisa kalian atur dengan mudah di aplikasi, termasuk animasi lampu yang banyak jenisnya.

REDRAGON Gaming Mouse Config

Di aplikasi ini, kalian bisa mengatur dan menyimpannya ke dalam sebuah profil. Ada 5 slot profile yang bisa kalian atur sesuai penggunaan dan bisa dengan mudah berpindah profil ketika ingin berganti game. Buat seorang full timer streamer, hal ini akan sangat membantu kalian untuk berpindah profil ketika ingin berpindah game. Jadi pastikan kalian menggunakan aplikasi ini hingga maksimal. 

Untuk pekerjaan sehari-hari seperti browsing YouTube atau sekedar melihat-lihat internet, jujur saya merasa kurang nyaman dalam menggunakan M908 Impact. Tetapi kembali ke personal kalian, karena tangan saya kecil dan ukuran M908 Impact termasuk besar penggunaan jadi kurang nyaman. Apalagi tidak ada tombol default seperti Forward dan Back untuk Chrome di bagian sisinya yang membuat saya sedikit aneh ketika menggunakan M908 Impact ini untuk pekerjaan sehari-hari.

Kesimpulan

Buat yang membutuhkan banyak tombol shorcut di game, maka mouse gaming Redragon M908 Impact menjadi pilihan utama. Dengan harga yang cukup terjangkau, M908 Impact termasuk memberikan banyak fungsi dalam penggunaannya. Terlebih dengan 18 tombol yang bisa kalian atur sesuai pemakaian.

M908 Impact juga menyediakan banyak opsi level untuk DPI. Bahkan di angka maksimal di angka 12.400 membuat penggunaan mouse ini sangat presisi. Belum lagi tambahan 8 pemberat yang juga bisa diatur sesuai berat selera. Perpaduan keduanya membuat M908 Impact layak masuk ke daftar mouse gaming untuk gamer pro sekalipun.

Untuk kebutuhan sehari-hari, saya merasa mouse ini sangat tidak cocok untuk kalian gunakan dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Apalagi untuk kalian yang memiliki tangan kecil dan harus menggunakan mouse dengan ukuran besar seperti M908 Impact ini. Kombinasi warna RGB yang disediakan dalam aplikasinya, saya berani jamin kalian akan ketagihan dalam mengaturnya.

Aplikasi yang disediakan juga benar-benar akan mempermudah personal pengaturan dalam bermain apalagi buat kalian yang merupakan seorang Streamer full-time karena kalian bisa dengan cepat mengganti profile ke game yang ingin kalian mainkan.

Mouse gaming Redragon M908 Impact ini dibanderol dengan harga Rp375.000 dan kalian bisa mendapatkannya di Official Online Store atau toko-toko gaming gear favorit.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

Leave a Comment