fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] Redragon GM100 Seyfert – Mudah Dipasang dan Tangkapan Suara yang Jauh

Di masa pandemi seperti sekarang, bekerja di rumah menjadi solusi perusahaan untuk tetap karyawannya tetap produktif. Tidak ketinggalan dengan meeting-meeting yang tadinya dilakukan tatap muka di suatu tempat, kali ini harus dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

Nah untuk kalian yang sering meeting online, kebutuhan mic pun menjadi wajib demi bisa berkomunikasi dengan baik. Oleh karena itu, kali ini kami akan mengulas sebuah mic dari Redragon, yaitu GM100 Seyfert. Tidak hanya untuk meeting online, mic ini juga bisa kalian gunakan untuk stream game kesukaan.

Penasaran dengan review Redragon GM100 Seyfert? Yuk disimak:

Baca Juga: [Review] Redragon Draconic K530 – Keyboard Gaming Imut Tapi Tahan Lama

Mudah Dipasang

Dalam paket GM100 Seyfert, kalian akan mendapatkan satu buah mic lengkap dengan tripod dan pop filter. Buat kalian yang baru pertama kali memakai mic seperti ini, jangan khawatir soal merakitnya. Sebab GM100 Seyfert sangat mudah dirakit dan kalian tidak membutuhkan buku petunjuk. Untuk mengoneksikannya ke PC atau laptop pun kalian cukup colok dan GM100 Seyfert sudah bisa digunakan. Kalian mungkin tinggal menyesuaikan dengan aplikasi yang sering digunakan.

Sayangnya, GM100 Seyfert tidak menggunakan kabel USB karena masih menggunakan jack 2.5 mm. Yah, sebenarnya ini bukan masalah yang terlalu dipikirkan karena saat ini PC atau laptop masih menyediakan slot 2.5 mm.

Dalam penggunaannya, GM100 Seyfert cukup mudah. Kabel sepanjang 1,8 meter sudah cukup mengjangkau PC atau laptop saat digunakan. Rumah mic juga sudah menyatu dengan tripod sehingga kalian tidak usah repot-repot melepasnya selepas pemakaian.

Mic ini juga gampang diatur sesuai kebutuhan, baik tripod, pop filter hingga mic-nya itu sendiri. Untuk urusan Pop Filter, GM100 Seyfert memastikan untuk penggunanya bisa atur ingin sedekat apa dengan mulut ataupun dengan mic dengan menggunakan penyangga yang bisa dengan mudah untuk digerakan.

Jarak Tangkap Suara yang Jauh

Untuk urusan suara, saya menggunakan GM100 Seyfert untuk ngobrol santai dengan teman saya lewat Discord. Tidak ada masalah saat saya ngobrol via Discord, bahkan suara saya menjadi lebih jelas. Ini juga sudah sempat saya bandingkan dengan suara dari mic bawaan headset. Hasilnya tentu jauh berbeda.

Saya pun memastikanya dengan aplikasi bernama Audacity dan hasilnya benar-benar jauh berbeda dengan mic dari headset yang biasa saya gunakan. Bahkan suara yang ditangkap benar-benar jauh jaraknya. Saya menempatkan kipas angin yang posisinya jauh dari tempat saya duduk dan suara justru ikut tertangkap.

Ada hal yang sedikit menggangu saya dari GM100 Seyfert, yaitu di bagian penyangga pop filter. Ketika saya mengarahkannya ke arah badan saya yang berarti menjauh dari mic-nya, GM100 Seyfert ini seperti kehilangan keseimbangan yang membuatnya ingin jatuh. Kejadian ini malah sering saya alami selama review. Saya berani jamin hal ini juga pasti akan terjadi kepada kalian para pengguna ketika melakukan hal yang sama.

Kesimpulan

Redragon GM100 Seyfert ini benar-benar melebihi ekspektasi saya. Daya tangkap suara yang jauh dan membuat suara yang ditangkap menjadi jernih membuat saya merasa GM100 Seyfert ini pantas untuk dibeli. Apalagi saat ini saya sering menghadiri meeting online saat bekerja di rumah.

Saya cukup terganggu dengan penyesuaian pop filter yang membuat keseluruhan mic mudah jatuh. Butuh usaha untuk membuat seimbang kembali saat saya membutuhkan pop filter agak jauh dari mic. Walaupun bagian penyangga pop filter bisa membuat kehilangan keseimbangan, tapi menurut saya dengan suara jernih yang dihasilkan GM100 Seyfert ini benar-benar memberikan kualitas yang sangat baik dan menjadi nilai tambah dari saya.

Redragon GM100 Seyfert dibanderol dengan harga Rp440.000 dan bisa kalian beli di Official Online Store Redragon Indonesia atau toko-toko gaming gear favorit lainnya.

Related posts

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

[Review] Mouse Pad Gaming RGB Redragon Epeius P009

Bartholomew

[Review] Earphone Gaming Dareu EH728

Bartholomew

Leave a Comment