fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] NYK Nemesis KX-1000 Venom Pro – Banyak Bonus Keycaps-nya!

Sama halnya dengan mouse, keyboard pun kini menjadi barang utama untuk para gamer. Apalagi kedatangan mechanical keyboard berhasil menarik gamer untuk menggunakanya. Hingga saat ini, sudah banyak produk mechanical keyboard dengan keunggulannya masing-masing.

Kali ini kami ini membahas salah satu produk mechanical keyboard dari NYK Nemesis, yaitu KX-1000 Venom Pro. Bagi kami, KX-1000 Venom Pro menjadi mechanical keyboard yang harganya jauh beda dari produk NYK Nemesis lainnya.

Lalu apa yang menjadi poin utama dari KX-1000 Venom Pro? Berikut review kami untuk KX-1000 Venom Pro dari NYK Nemesis.

Bonus Keycaps yang Melimpah!

Saat membuka kemasan KX-1000 Venom Pro, kami cukup terkejut karena cukup banyak isinya. Dalam satu paket kemasan, kalian akan mendapatkan 1 buah keyboard, 1 buah Hand Rest yang bisa dilepas, 1 buah Keypuller, 3 buah switch sebagai candangan bila ada yang rusak, dan bonus Keycaps. Nah untuk Keycaps-nya sendiri, NYK Nemesis memberi banyak bonus. Dengan bonus Keycaps ini, kalian bisa mengubah warna keseluruahan Keycaps menjadi abu-abu atau menggabungkan warna hitam dan abu-abu.

KX-1000 Venom Pro ini merupakan mechanical keyboard dengan switch bertipe Blue. Dapat dipastikan suara yang ditimbulkan saat kita mengetik cukup berisik. Meski begitu, KX-1000 Venom Pro sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Ghost yang mencegah kesalahan saat kalian menekan 104 tombol secara bersamaan.

Baca Juga: MCL-01 Necro, Mic Lavalier Murah Dari NYK Nemesis

Kabel Favorit sih, Tapi Pendek

Bahan kabel yang digunakan untuk KX-1000 Venom Pro ini memang menjadi favorit saya. Bahan Soft Wire yang banyak dibilang tali sepatu ini memang memiliki daya tahan yang baik. Tidak mudah putus atau rusak ketika sering digulung. Sayangnya, kabel KX-1000 Venom Pro terbilang sangat pendek hanya 150 cm saja. Buat gamer yang meletakkan CPU sangat dekat dan mudah diakses tentu hal ini tidak menjadi masalah. Lain cerita untuk gamer yang meletakkan CPU di bawah meja dan kebetulan tidak memliki akses yang baik, ini tentu menjadi masalah.

Tahan Hingga 100 Juta Klik

KX-1000 Venom Pro ini juga ternyata punya fitur pengatur volume yang cukup unik yang berbeda dari produk keyboad lainnya. Tombol pengatur volume di KX-1000 Venom Pro ini berbentuk lingkaran. Dan bukan ditekan, kalian bisa memutar tombol tersebut untuk mengatur besar suara. Sangat unik memang karena mirip pengatur volume yang ada di radio. Selain itu, KX-1000 Venom Pro juga menambahkan fitur tombol Next dan Back. Jadi saat kalian mau mengganti lagu bisa dengan mudah dengan menekan satu tombol saja tombol.

Selama proses review, saya menggunakan KX-1000 Venom Pro untuk bermain CS:GO, Dota 2 dan Genshin Impact. Menurut saya, KX-1000 Venom Pro ini cocok untuk bermain video game karena jelas dibuat khusus untuk gaming. Saya sendiri juga tidak terganggu oleh suara yang dihasilkan dari Blue Switch dari KX-1000 Venom Pro karena sudah terbiasa. Hal yang buat saya cukup terpukau adalah tombol-tombolnya yang ternyata mampu bertahan hingga 100 juta klik, Cukup banyak bila dibandingan dengan mechanical keyboard lainnya. Salah satunya dengan yang saya gunakan saat ini yang hanya memiliki ketahanan di 50 juta klik saja.

Kesimpulan

Lagi-lagi, apakah KX-1000 Venom Pro ini sebanding dengan harga yang dipatok? Menurut saya pribadi jelas. Poin utama yang menjadi penilaian saya adalah bonus yang diberikan di KX-1000 Venom Pro sangat banyak. NYK Nemesis memberikan banyak barang tambahan seperti Hand Rest yang bisa dicopot hingga bonus Keycaps yang sangat banyak. Belum lagi Blue Switch tambahan sebagai cadangan pengganti bila ada yang rusak.

Selain itu, ketahanan KX-1000 Venom Pro juga cukup banyak yang mampu bertahan hingga 100 juta klik. Belum lagi adanya lampu RGB sebagai backlight di keycaps dan pinggiran yang membuat KX-1000 Venom Pro terlihat seperti keyboard gaming kebanyankan.

KX-1000 Venom Pro sudah tersedia dan bisa kalian beli di Official Store NYK Nemesis Indonesia serta toko-toko gaming gear kesayangan kalian. Cukup membayar Rp675.000, kalian sudah mendapatkan mechanical keyboard gaming super kece dengan bonus keycaps yang melimpah!

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

2 comments

[Review] Dareu A840 - Keyboard Gaming Premium yang Minim Fitur 27 January 2021 at 12:00 pm

[…] karena Dareu tidak menambahkan apapun di keyboard gaming ini. Misalnya kalau saya bandingkan dengan KX-1000 Venom Pro dari NYK Nemesis, A840 dari Dareu ini sangat sederhana sekali. Keyboard gaming ini tidak menambahkan fungsi-fungsi […]

Reply
Dede 30 March 2021 at 1:56 am

Dapet info dari mana gan tahan 100jt click nya?

Reply

Leave a Comment