fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] NYK Nemesis KL10 Condensed Mic Set – Pas Untuk Streamer Pemula

NYK Nemesis KL 10 Condensed Mic Set ini belum dijual di Official Online Store. Begitu juga informasi mengenai spesifikasinya belum tersedia di website NYK Nemesis. Oleh karena itu, saya akan memberi tahu kalian informasi dari Mic Set ini di review kali ini.

Peralatan Lengkap untuk calon Streamer Profesional

Pertama-tama kita akan bahas dari fisiknya. Di kotak yang besar ini, NYK sudah menyiapkan banyak pernak-pernik yang bisa membantu Mic Set ini untuk memudahkan kalian para YouTuber untuk buat konten. Untuk isinya, NYK sudah menyediakan sebuah tripod untuk memilih meletakan Mic ini dekat dengan dada kalian. Namun jika kalian lebih memilih Mic Set ini untuk digantung, maka NYK Nemesis juga sudah menyiapkan alatnya lengkapnya berupa Pop Filter-nya.

Jadi KL 10 Condensed Mic bisa digantun sesuai selera dan kalian bisa atur seberapa dekat dengan mulut kalian. Kalau memilih untuk KL 10 Condensed Mic ini digantung, NYK Nemesis pastikan kalian menggunakan Pop Filter untuk menyaring suara agar suaranya jadi merdu. Untuk busanya, NYK Nemesis juga sudah menyiapkan apabila kalian memilih untuk menggunakan Tripod. Jadi kalian tidak perlu khawatir buat hal ini.

Buat yang mungkin tidak terbiasa memakai Condensed Mic Set, saya yakin kalian akan kebingungan buat memasangnya. Alasannya karena di dalam kotaknya sendiri belum menyediakan buku manual untuk merakit. Jujur ketika barang ini sampai dan mau coba dipasang, saya benar-benar kebingungan merakitnya. Akhirnya saya sendiri harus coba-coba sendiri dan baru tahu bagaimana merakit Condensed Mic Set ini. Semoga saja saat barang ini dirilis secara resmi, NYK Nemesis memberikan buku panduan untuk merakit Condensed Mic ini ya.

Echo dan Volume Built-in!

Buat dari kualitas suaranya sendiri, jujur saya pribadi bukan orang yang ahli dalam urusan Mic. Tapi dari percobaan pemakaian dari saya, kualitas output dari KL 10 Condensed Mic menurut saya pribadi ini benar-benar menghasilkan suara yang bagus.

Fitur unik lainnya adalah tersedianya built-in volume Mic yang bisa diatur sama penggunanya. Jadi orang tersebut tidak perlu diberitahu sebelum proses rekaman untuk mengecilkan suaranya. Bila kalian memiliki suara dengan volume besar atau ketika mewawancarai seseorang dengan suara yang cukup keras, bisa terbantu dengan fitur ini.

Satu lagi fitur unik dari adalah KL 10 Condensed Mic ini adalah Echo. Nah Echo ini sangat cocok untuk kalian yang suka iseng ketika rekaman atau karaoke. Jadi kalian tidak harus repot-repot untuk meng-edit demi menambahkan Echo-nya, bagus kan?

Kesimpulan

Untuk harganya sendiri, NYK Nemesis mematok KL10 Condensed Mic Set di harga Rp390.000 saja! Jujur ketika diberitahu soal harganya, saya cukup terkejut. Bisa dibilang harga yang dipatok tidak begitu mahal. Kalian juga akan mendapatkan barang yang lengkap berupa Pop Filter, busa, tripod hingga gantungan untuk di meja. Tidak ketinggalan fitur Volume Built-In dan Echo-nya. Sayangnya untuk saat ini kalian belum bisa membeli KL 10 Condensed Mic Set ini di Official Online Store NYK.

Menurut saya pribadi KL10 Condensed Mic Set cocok bagi kalian yang ingin serius dalam berkarir menjadi seorang Streamer atau YouTuber khususnya video game.Apalagi harga yang dipatok juga cukup terjangkau buat kalian yang baru memulai.

Dengan perlatan yang lengkap mulai dari pilihan Tripod hingga gantungan di meja yang dilengkapi Pop Filternya, Mic Set ini akan menghasilkan suara yang bagus ketika sedang melakukan proses rekaman. Fitur Echo dan Built-in Volume benar-benar akan membantu para Streamer dan YouTuber dalam melakukan proses rekaman. Mulai dari penggunaan Echo untuk konten atau pengaturan Volume suara ketika akan melakukan adegan yang menghasilkan suara yang besar.

Related posts

[Review] NYK Nemesis X5 Kingfisher – Bukan Sekedar Kipas Laptop Biasa

Bartholomew

[Review] NYK Nemesis HS-P18 Banshee – Headset Gaming Murah yang Dukung Surround Sound

Bartholomew

[Review] NYK Nemesis Drake KC-300 – Paketan Lengkap Harga Terjangkau

Bartholomew

Leave a Comment