fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] NYK Nemesis Gambit GP-100 – Gamepad Serba Bisa

NYK Nemesis baru-baru ini merilis produk gamepad pertama mereka, yaitu Gambit GP-100. Gamepad yang satu ini bahkan diklaim juga bisa digunakan sebagai controller PS4! Penasaran seperti apa ulasan untuk NYK Nemesis Gambit GP-100? Berikut review kami untuk NYK Nemesis Gambit GP-100.

Kabel Tahan Lama, tapi Sedikit Sulit Dirapihkan

Dilengkapi dengan kabel USB sepanjang 2 meter, Gambit GP-100 ini memiliki kualitas kabel yang menurut saya pribadi tahan lama. Alasannya karena bahan yang digunakan untuk kabel ini merupakan bahan yang akan sulit untuk dirusak. Kecuali bila kabel dipotong atau tergigit oleh hewan peliharaan.

Meski begitu, tipe kabel seperti ini menurut saya pribadi agak sulit untuk dirapihkan. Karena apabila sudah digulung dan didiamkan beberapa lama, bekas gulungannya akan membekas dan jadi sulit untuk dibuatkan gulungan baru.

Kalau ingat gamepad PlayStation 1 atau PlayStation 2 pasti kalian akan terbiasa ketika pegang kabel ini. Di era PS1 dulu, saya juga memiliki masalah yang sama untuk urusan kabel seperti ini. Sulit untuk dirapihkan karena kabelnya agak tebal meski umurnya memang tahan lama.

Ukuran Besar

Secara penampilan, Gambit GP-100 terlihat seperti controller yang digunakan Microsoft untuk konsol Xbox. Hal ini terlihat dari penggunaan XYAB sebagai tombol di sebelah kanan. Posisi analog sebelah kiri juga berada di atas, tidak di bawah seperti controller PlayStation. Ukurannya pun saya rasa juga hampir persis dengan controller Xbox. Buat yang memiliki ukuran telapak tangan yang cukup besar, saya rasa kalian bakal nyaman menggunakan Gambit GP-100 untuk bermain.

Untuk analognya sendiri, Gambit GP-100 ini sudah mendukung 360 derajat yang berarti kalian bisa mengarahkan analog ini kemana saja. Satu hal lagi, Gambit GP-100 tidak merupakan produk wired bukan wireless. Jadi, Gambit GP-100 tidak memiliki baterai dan kalian harus mencoloknya di slot USB agar bisa menggunakannya.

Bisa Untuk Android, PC, Smart TV dan PlayStation 4!

Keunikan lainnya dari Gambit GP-100 adalah penggunaannya yang serba bisa di segala perangkat. Dilihat dari keterangannya, Gambit GP-100 bisa digunakan untuk Android, PC, PlayStation 4, dan juga Smart TV. Sangat serba bisa. Dan ketika saya mencobanya di seluruh perangkat yang disebutkan tadi, Gambit GP-100 memang benar-benar bisa digunakan.

Awalnya saya kira gamepad di PS4 merupakan sesuatu yang sangat eksklusif. Ketika saya mencobanya ke PS4, Gambit GP-100 benar-benar bisa melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh DualShock 4 yang menjadi gamepad resmi untuk PS4. Mulai dari tombol Home yang membuat saya kembali ke layar utama PS4 hingga sensasi getaran yang berasa. Walaupun tidak terlalu intens seperti yang ditawarkan DualShock 4, tapi tetap saja hal ini membuat saya terpukau.

Selain tombol-tombol standar layaknya gamepad dan tombol Home, Gambit GP-100 ini memiliki indikator led yang menjadi penada perangkat yang digunakan. Seperti misalnya indicator led nomor 2 akan menyala apabila kalian mencolok Gambit GP-100 ke PC dan nomor 3 akan menyala apabila kalian mencoloknya ke Android.

Kesimpulan

Menurut saya pribadi, fitur yang ditawarkan Gambit GP-100 cukup lengkap. Mulai dari kegunaannya yang serba bisa hingga fitur lain yang biasa kalian temui di gamepad mahal. Apalagi harga yang dibanderol pun sangat terjangkau, jadi saya rasa Gambit GP-100 sangat layak dibeli bagi kalian yang mengaku gamer. Untuk kalian yang sedang mencari gamepad untuk main bareng secara offline di PC atau PS4, kalian bisa memilih Gambit GP-100.

NYK Nemesis Gambit GP-100 saat ini sudah bisa kalian beli di Official Store NYK Nemesis Indonesia dan toko-toko peralatan gaming kalian. Cukup dengan Rp200.000, kalian sudah bisa mendapatkan gamepad super keren yang serba bisa.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

Leave a Comment