fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] NYK Nemesis Drake KC-300 – Paketan Lengkap Harga Terjangkau

NYK Nemesis kembali meluncurkan paket lengkap buat kalian yang sedang mencari gaming gear murah. Setelah Basilisk KC-500, kini NYK Nemesis mengeluarkan produk serupa bernama Drake KC-300, namun kini dengan harga yang semakin terjangkau. Meskipun lebih terjangkau, perbedaan keduanya sangat tipis sehingga Drake KC-300 bisa menjadi opsi tambahan untuk kalian yang memang sedang membutuhkan paket gaming gear lengkap.

GameFever ID pun kembali mendapatkan kesempatan untuk mencoba NYK Nemesis Drake KC-300. Penasaran seperti apa ulasan kami tentang Drake KC-300? Berikut review NYK Nemesis Drake KC-300 dari reviewer tech GameFever ID.

Keyboard Serupa Tapi Tak Sama

Bila pernah membaca atau menonton video NYK Nemesis Basilisk KC-500 dari GameFever ID, kalian pasti merasa ini masih produk yang sama. Jawabannya adalah hampir benar karena baik Basilisk KC-500 dan Drake KC-300 memiliki fitur yang nyaris sama. Meskipun begitu, tentu ada perbedaan yang bisa kalian lihat atau rasakan. Untuk keyboard, sepintas Drake KC-300 hampir mirip dengan Basillisk KC-500. Mulai dari panjang kabelnya yang sama-sama 1,5 meter dan switch yang digunakan juga sama-sama membrane.

Perbedaannya memang sangat sedikit sekali dan yang bisa terlihat adalah Drake KC-300 yang tidak memiliki tombol tambahan seperti Basillisk KC-500. Tombol-tombol tambahan yang ada di Basillisk KC-500 memang tidak nampak di Drake KC-300. Tombol-tombol yang dimaksud adalah tombol kalkulator, tombol pesan, dan juga tombol volume yang ada di bagian atas keyboard. Meski terlihat sepele, tapi menurut saya tombol-tombol tersebut dapat membantu sekali apalagi buat yang menggunakannya untuk bekerja atau hal sehari-hari lainnya.

Untuk switch-nya sendiri yang masih menggunakan membrane sendiri, saya pribadi tidak menemukan adanya masalah dalam menggunakan keyboard ini. Selama main game di PC kesayangan, saya tidak menemukan masalah yang terlalu signifikan dalam penggunannya seperti lebih sulit ditekan atau keras dan lainnya. Begitu juga saat saya menggunakan keyboard Drake KC-300 untuk pekerjaan. Saya dengan mudah menggunakan keyboard ini karena setiap tekanan di keyboard cukup ringan.

Mouse Ringan dan Pas di Tangan

Mirip dengan Basillisk KC-500, mouse Drake KC-300 ini memiliki fitur tombol yang sama yaitu Left Click, Right Click, Middle Click, tombol DPI, dan juga tombol Backward dan Forward. Masih dengan panjang kabel 1,5 meter, mouse masih terasa ringan berkat beratnya yang hanya ini 95 gram saja. Dan tentu saja mouse Drake KC-300 ini sangat pas di tangan saya yang kecil membuat saya terbiasa menggunakan mouse ini.

Sayangnya buat saya yang seorang gamer, mouse Drake KC-300 tidak memberikan banyak opsi DPI. Meski masih menggunakan sensor yang sama dengan Basillisk KC-500, Drake KC-300 hanya menyediakan opsi DPI 1200-3200 saja. Jadi selama main game FPS, jujur saja saya sangat tidak nyaman karena saya terbiasa dengan DPI yang sensitifitasnya cukup tinggi agar lebih mudah dalam melakukan aim.

Selain itu, kepala USB Drake KC-300 juga belum dilengkapi dengan Gold Plated seperti Basillisk KC-500. Bahan kabelnya juga tidak menggunakan bahan Soft Wire yang menjadi favorit saya. Tetapi, keseluruhan bahan Drake KC-300 masih menggunakan bahan dove yang menurut saya masih enak digunakan. Meskipun, kalian harus menjaga kebersihan tangan sebelum menggunakannya.

Perbedaan lainnya juga terletak di bagian lampu RGB yang ada di kedua sisi mouse dan logo NYK Nemesis. Dari warna, Drake KC-300 tidak menyediakan banyak seperti Basillisk KC-500. Ditambah lagi, warnanya juga tidak bisa kalian atur sehingga bisa dibilang terlalu mononton. Buat kalian yang tidak mempedulikannya, Drake KC-300 masih bisa menjadi opsi yang baik.

Mousepad Minimalis

Tidak seperti Basillisk KC-500 dengan mousepad panjang dan bisa juga menjadi alas keyboard, di Drake KC-300 mousepad-nya minimalis. Mousepad Drake KC-300 hanya berukuran 30x25cm dengan ketebalan 0.3cm. Apakah cukup? Ini kembali ke penggunanya. Meski minimalis, fungsinya pun masih sama dengan yang dimiliki Basillisk KC-500. Bahan yang digunakan juga sama dan saya tidak menemukan masalah berarti saat mousepad digunakan sebagai alas mouse untuk bermain video game.

Kesimpulan

Bila berdasarkan pengalaman, saya masih bisa merekomendasikan Drake KC-300 untuk kalian yang memiliki dana pas-pasan. Dengan harga yang sangat terjangkau, kalian masih bisa mendapatkan tiga periperal penting untuk penggunaan PC baik untuk sesi gaming atau pekerjaan kantoran sehari-hari.

Namun, lagi-lagi kami tidak merekomendasikan Drake KC-300 untuk para gamer kelas berat yang sedang mencari gaming gear sebagai penunjang performa. Alasannya karena ketiga perangkat tersebut tidak bisa kalian atur secara advanced yang biasa diperlukan untuk bermain game kompetitif. Meskipun begitu, kalian masih dapat enjoy bermain video game kesayangan dengan NYK Nemesis Drake KC-300 Gaming Combo.

Dibandingkan dengan produk paketan NYK Nemesis yang serupa, saya justru merekomendasikan Basillisk KC-500. Selain fitur yang akan membantu (walaupun kalian tidak tahu kapan akan menggunakan Mail dan Kalkulator), DPI mouse yang jauh lebih tinggi juga saya yakin akan menjadi nilai tambahan apalagi buat para gamer. Ditambah mousepadnya jauh lebih besar dibandingkan Drake KC-300 ini.

NYK Nemesis Drake KC-300 sendiri sudah bisa kalian beli seharga Rp245.000 di toko online Official Store NYK Nemesis Indonesia.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

Leave a Comment