fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] Mouse Pad Gaming RGB Redragon Epeius P009

Di era gaming yang sangat maju saat ini, sudah banyak periperal pendukung yang sangat bervariasi untuk dipilih oleh gamer. Berbagai macam desain dan teknologi fitur juga sudah sering kita jumpai di peralatan gaming saat ini. Termasuk mouse pad yang saat ini juga menawarkan banyak jenis, mulai dari berbahan lunak (karet) sampai yang keras (hard).

Seperti produk yang kami akan bahas saat ini, yaitu Redragon Epeius P009. Lalu kira-kira apa keunggulan dari mouse pad yang keras satu ini? Apakah cocok dipakai untuk sesi gaming? Berikut review GameFever ID untuk Mouse Pad Redragon Epeius P009.

Baca Juga: [Review] Mouse Gaming Redragon M607 Griffin

Berbahan Keras, Tapi Pas untuk Mouse Gaming

Epeius P009 memiliki dimensi 350×250 mm dengan ketebalan 3.6 mm. Bagi saya, dimensi Epeius P009 sudah sangat cukup karena saya memang kurang suka dengan mouse pad yang berukuran sangat besar. Apalagi kegiatan saya tidak hanya bermain video game saja, tetapi juga melakukan pekerjaan sehari-hari menggunakan PC di rumah. Namun kembali lagi, soal ukuran bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Gaming gear saat ini memang kurang catchy bila tidak ada lampu warna-warninya. Maka dari itu, Epeius P009 juga dilengkapi dengan RGB yang bisa diatur menggunakan aplikasi. Karena dilengkapi RGB, Epeius P009 menyediakan kabel USB sepanjang 1,8 meter untuk menyalakannya. Jenis kabel USB yang digunakan juga sudah braided yang menjadi favorit saya. Penggunaan Epeius P009 dengan RGB memang akan memakan slot USB di PC kalian. Tapi, kalian pun bisa memilih menggunakan Epeius P009 tanpa RBG, jadi bisa menghemat slot USB di laptop atau PC.

Di permukaan mouse pad, kita juga bisa melihat logo sidik jari yang ternyata memiliki fungsi. Lampu RGB yang ada di sisi Epeius P009 bisa kita ubah mode nyalanya dengan meletakkan jari di logo sidik jari tersebut. Jadi bila bosan dengan mode pencahayaan, kalian bisa mengubahnya lewat logo tersebut.

Tipe Speed dan Control

Menurut spesifikasi dari Redragon, Epeius P009 ini merupakan tipe mouse pad Speed dan juga Control. Saat mencobanya, saya benar-benar bisa mengendalikan pointer mouse ketika sedang bermain game-game FPS seperti Apex Legends. Pointer mouse bisa dikendalikan dengan mudah dan cukup halus sehingga membantu saat aim di game-game FPS.

Untuk persoalan Speed, bahannya yang terbuat dari Silk Cloth memudahkan saya menggerakan mouse tanpa adanya kendala. Ditambah lagi dasar dari Epeius P009 ini memiliki bahan anti-slip yang membuatnya tidak mudah bergeser saat digunakan untuk bermain video game.

Kesimpulan

Bagi saya, Redragon Epeius P009 adalah mouse pad yang sangat cocok digunakan oleh gamer FPS. Tetapi, tidak menutup kemungkinan mouse pad ini juga bisa digunakan untuk gamer dari genre lain. Bahan Silk Cloth-nya sangat membantu pergerakan mouse, ditambah lagi dengan kontrol pointer mouse yang cukup baik.

Adanya lampu RGB di Epeius P009 juga menambah estetika gaming setup kalian. Apalagi warna RGB yang tersedia pun cukup bervariasi dan bisa diubah tergantung selera dengan hanya satu jari saja. Meski penggunaan RGB harus merelakan satu slot USB di PC atau laptop, tetap saja kalian bisa menentukannya sendiri.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

Leave a Comment