fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] Mouse Gaming Redragon M607 Griffin

Pemilihan mouse khususnya untuk bermain video game (gaming) memang terbilang cukup sulit untuk saat ini. Sulit dalam arti banyaknya pilihan dari berbagai macam produsen. Aspek yang diperhatikan gamer untuk mouse gaming juga makin bervariasi. Mulai dari aspek harga, fitur, fungsi bahkan ke aspek estetika untuk melengkapi gaming set.

Kali ini GameFever ID ingin mengulas mouse gaming dari Redragon yang bernama M607 Griffin. Apa sih kira-kira fitur dan keunggulan yang ditawarkan mouse gaming ini. Penasaran kan? Yuk simak review GameFever ID untuk M607 Griffin.

Baca Juga: [Review] Redragon G812 Ceres Gamepad – Bisa untuk Smartphone dan PC

Isi Penjualan Standar yang Gak Bikin Ribet

Untuk isi dari paket penjualan M607 Griffin, kita memang tidak mendapatkan banyak barang. Kalian hanya mendapatkan 1 buah mouse M607 Griffin, sticker bonus, dan buku panduan. Tidak ada barang-barang penunjang lainnya dan tentunya paket penjualan M607 Griffin ini sangat sederhana sekali.

Untuk desain, M607 Griffin memiliki dimensi 5.×3.2×1.65 inch dan berat 9,86 ons. Mouse gaming ini juga dibentuk ergonomis demi kenyamanan gamer. Tombol yang ada pun disetel untuk mengurangi kelelahan saat gamer mengklik saat penggunaan. Mouse ini juga memberikan gamer pengalaman bermain yang sangat nyaman bahkan selama sesi gaming yang lama.

Di M607 Griffin sendiri, Redragon tidak menyertakan banyak tombol yang tersedia. Total hanya ada 8 tombol dan 7 di antaranya bisa kalian program lewat aplikasi yang tersedia. Mouse gaming ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8 meter dan berjenis Braided Cable yang menjadi favorit saya karena tidak mudah kusut. Ujung USB di kabel juga sudah menggunakan Gold-plated sehingga daya tahannya juga cukup baik.

Redragon juga tidak lupa menambahkan karet berjenis TEFLON di bawah mouse untuk memperhalus dan menambah akurasi gerakan saat penggunaan. M607 Griffin juga dilengkapi dengan fitur Anti-Skid di roda scroll yang pastinya menjadi poin tambahan untuk pengguna.

DPI yang Bisa Diatur Dengan Aplikasinya

Untuk daya tahan klik, M607 Griffin memiliki ketahanan hingga 5 juta klik. Mouse ini juga menyediakan varian DPI yang bisa disesuaikan dengan penggunaan. Kalian dapat memilih opsi DPI dari 800/1200/1600/2400/7200. Pengaturan DPI juga bisa dilakukan langsung lewat tombol pengatur di mouse atau menggunakan aplikasi yang tersedia.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, 7 dari 8 tombol yang ada di M607 Griffin bisa kalian atur atau program lewat aplikasi. Opsi pemograman tombol yang tersedia antara lain akselerasi, kecepatan pointer, kecepatan double click hingga polling rate. Banyaknya opsi dalam pemograman tombol di M607 Griffin tentu bisa dimanfaatkan gamer dalam penggunaan. Tiap pengaturan juga bisa kalian simpan dalam sebuah profil sehingga sangat mudah dalam pergantian di pengaturan. Apalagi tiap profile juga menggunakan warna yang berbeda sebagai indikator.

Untuk urusan bermain video game, M607 Griffin cukup memenuhi apa yang saya butuhkan. Secara kebetulan saya juga bukan tipe gamer yang menggunakan side-button terlalu banyak. Ketika bermain Apex Legends dan Genshin Impact, tangan saya bisa dengan cepat beradaptasi dengan mouse ini. Walaupun ukurannya cukup besar untuk tangan saya, hal ini tidak menjadi masalah untuk gamer yang memiliki ukuran tangan sama dengan saya.

Untuk game FPS seperti Apex Legends dan CS:GO, fitur pengaturan DPI lewat aplikasi juga memudahkan dalam mengatur agar bisa sesuai dengan kecepatan yang biasa saya gunakan. Selama bermain game FPS, saya merasa Left dan Right Click tidak begitu berat ketika ditekan. Fitur DPI yang bisa diatur di aplikasi juga menjadi alasan mouse gaming ini salah satu rekomendasi saya.

Untuk RGB, M607 Griffin memiliki 7 mode warna berbeda yang juga bisa kalian atur warna dan efek yang digunakan. Hanya saja, tidak banyak efek bisa kalian gunakan karena M607 Griffin hanya menyediakan dua efek saja, yaitu efek lighting dan breathing.

Kesimpulan

Redragon M607 Griffin memiliki desain yang sengaja dibuat untuk menjaga kenyamanan gamer dalam bermain video game yang lama. Bentuk ergonomis dan tombol yang disetel sedemikan rupa membuat tangan gamer tidak gampang lelah saat penggunaan. Meski tidak banyak fitur yang disediakan, setidaknya fitur yang ada di M607 Griffin memberi manfaat untuk gamer.

DPI yang tersedia cukup banyak opsinya, bahkan bisa diatur hingga 7200 membuat M607 Griffin bisa digunakan oleh gamer dengan bermacam genre atau jenis game yang dimainkan. Mungkin untuk saya pribadi, pengaturan DPI dari 2400 langsung 7200 cukup jauh. Tapi untuk keseluruhan, M607 Griffin merupakan salah satu mouse gaming rekomendasi saya karena dengan harga yang cukup terjangkau, kalian bisa mendapatkan banyak manfaat dari penggunaan.

Redragon M607 Griffin sudah bisa kalian beli dengan harga Rp 230.000 di official store Redragon Indonesia atau toko-toko gaming gear favorit kalian.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

Leave a Comment