fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] Dareu EM901 – Mouse Wireless yang Tahan Lama!

Untuk menemani Mechanical Keyboard EK810 dengan versi warna Pink, Dareu juga sudah menyiapkan mouse dengan warna serupa yaitu EM901. Mouse EM901 ini juga punya varian warna yang sama dengan EK810, yaitu hitam dan pink.

Bagaimana pengalaman kami saat menggunakan EM901? Berikut ulasan dari kami untuk mouse dari Dareu ini.

Bisa Tanpa Kabel atau Dengan Kabel!

EM901 ini memiliki dua buah fungsi untuk para pemakainya. Kalian bisa memilih untuk menggunakan mode yang diinginkan. Kalian bisa menggunakan EM901 dalam mode tanpa kabel alias wireless atau menggunakan kabel alias wired. Dareu juga sudah menyiapkan satu buah USB Receiver untuk mode wireless dan satu buah kabel USB Type C di dalam kotak kemasan. Jadi kalian tidak perlu membeli barang-barang tambahan karena sudah disediakan dengan baik oleh Daeru.

Hal unik dari EM901 ini adalah Dareu menyiapkan semacam lighting khusus yang menandakan DPi yang sedang kalian gunakan. Misalnya warna merah yang menandakan bahwa DPI yang sedang kalian gunakan adalah 600 sedangkan warna ungu yang menandakan 6000 DPI, menarik ya?

Fitur Wireless yang Dipermudah Dengan Lighting-nya

Untuk kalian pecinta barang-barang wireless, Dareu sudah menyiapkan fitur lampu sebagai penanda baterai yang tersisa. Hal ini bisa terlihat dari warna lampun saat kalian mencolok mouse ini ke komputer. Indikasi lampu warna merah menunjukan kapasitas baterai tersisa 0-10%, jingga untuk kapasitas baterai tersisa 10-90%, dan terakhir hijau kapasitas baterai tersisa 90-100%.

EM901 dilengkapi oleh baterai dengan besar kapasitas 930 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, EM901 mampu bertahan hingga 18 jam pemakaian. Cukup lama untuk ukuran mouse gaming wireless.

Dengan berat 108 gram, menurut saya pribadi EM901 memiliki berat standar untuk ukuran mouse yang memiliki baterai di dalamnya untuk mode wireless. Karena biasanya baterai membuat mouse menjadi berat. Saat pengujian, EM90 saya gunakan untuk bermain Genshin Impact, Dota 2, dan juga CS:GO. Selama proses bermain, saya tidak menemukan satu kendala dan justru saya sangat nyaman menggunakan mouse ini.

Hal yang membuat saya merekomendasikan mouse ini ke kalian karena ada mode wireless. Jadi, mouse ini tidak makan tempat di meja atau kabel yang biasanya menjadi gangguan saat kalian bermain video game di PC.

Untuk harganya sendiri, EM901 dibanderol dengan harga Rp485.000. Dengan harga segitu, kalian mendapatkan paket lengkap berupa USB type C sepanjang 1,8 meter, USB Receiver dan juga pouch atau kantong untuk membawa mouse ini kemana-mana.

Kesimpulan

Dareu EM901 yang dihargai Rp485.000 ini ternyata bisa bersaing di dunia peralatan gaming. Fitur tanpa kabelnya membuat mouse ini cocok untuk pemain yang sering bermasalah dengan kabel saat bermain video game. Daya tahan hingga 18 jam membuat EM901 juga cukup aman digunakan sehari-hari. Bahkan kita terbantu oleh lampu indikator yang berubah sesuai kondisi baterai saat mouse ini di-charge.

Paket lengkap ditambah dengan penggunaan yang nyaman, saya rasa EM901 layak kalian pilih. Harga yang dipatok juga lumayan terjangkau dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Mulai dari mode wireless, lampu indikator DPI hingga lampu indikator baterai saat mouse ini dalam keaadaan charge.

Dareu EM901 Mouse Gaming Pro Dual Mode juga sudah bisa dibeli lewat official store Dareu Indonesia di e-commerce kesayangan kalian.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

1 comment

[Review] Dareu EH925S - Headset Empuk Cocok Untuk Wanita 27 November 2020 at 4:47 pm

[…] menemai Keyboard Mechanical EK 810 dan Mouse Gaming Dual Pro EM 901, Dareu juga menyiapkan satu buah headset serasi dengan keduanya. Headset yang kita bahas kalin ini […]

Reply

Leave a Comment