fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] Dareu A960 – Mouse Gaming Super Ringan

Mouse merupakan salah satu peripheral utama buat pengguna komputer. Bahkan di era sekarang, mouse juga menjadi salah satu gaming gear yang banyak dicari gamer. Mereka mulai memperhatikan tiap aspek atau poin yang menjadi keunggulan mouse sebelum membelinya. Salah satu aspek yang diperhatikan adalah berat mouse itu sendiri.

Bicara soal berat, Dareu ternyata tengah menyiapkan sebuah mouse yang sangat ringan, yaitu A960. Kami pun cukup terkejut setelah mencoba Dareu A960. Penasaran seperti apa pengalaman kami saat mencoba mouse gaming super ringan ini? Berikut review kami untuk Dareu A960.

Mouse Ringan yang Enggak Bikin Pegel

Berat super ringan memang menjadi poin utama yang ditawarkan Darue A960. Layaknya mouse gaming pada umumnya, A960 ini memiliki dua buah tombol Forward dan Back di sisi sebelah kiri. Kegunaan dua tombol ini tentu sebagai navigasi tambahan untuk memudahkan penggunanya.

Tidak ketinggalan kehadiran tombol DPI di A960. Tombol ini bisa kalian gunakan untuk mengatur DPI sesuai selera. A960 menghadirkan DPI mulai dari 800 hingga 18000. Menurut saya, fitur-fitur ini merupakan standar dari gaming mouse yang wajib ada. Untuk pemilihan DPI nya sendiri, tentu kalian bisa mengaturnya sendiri sesuai playstyle masing-masing.

A960 juga hadir dengan lampu RGB seperti yang biasa ditawarkan oleh mouse gaming lainnya. Meski tidak terlalu istemewa, lampu RGB di A960 masih menjadi poin plus untuk menambah estetika ala gaming gear. Sayangnya lampu RGB di A960 tidak bisa diatur di mouse-nya itu sendiri. Kalian harus men-download aplikasi terpisah yang tersedia di situs resminya untuk mengatur warna lampu RGB sesuai keinginan.

Untuk kabelnya, A960 memiliki panjang kabel 180 cm dan menggunakan bahan Soft Wire yang menjadi favorit saya. Bahan yang mirip tali sepatu ini memang terkenal sekali dengan daya tahannya yang sangat kuat dan tidak mudah putus atau rusak saat digulung.

Selama proses review, saya menggunakan A960 ini untuk melakukan berbagai macam pekerjaan dan tentu untuk bermain video game di PC. Kalau untuk bermain, tentu saja berat mouse menjadi hal akan berpengaruh terhadap performa pemain. Memiliki berat hanya 65 gram, A960 siap membantu performa bagus kalian saat bermain video game. Namununtuk yang lebih suka menggunakan mouse yang beratnya di atas 100 gram, A960 kurang cocok untuk kalian.

Tetapi kembali lagi sesuai dengan referensi dan playstyle masing-masing. Meski begitu saya senang dengan A960 karena bisa digunakan di luar bermain vidoe game. Karena saat saya mengerjakan pekerjaan lainnya menggunakan mouse ini, A960 benar-benar membuat tangan saya tidak pegal karena beratnya yang super ringan!

Kesimpulan

Memiliki ketahanan mencapai 50 juta klik, Dareu A960 bakal banyak disukai oleh kalangan gamer di Indonesia. Berat super ringan menjadi poin utama dari A960 yang tidak membuat tangan pengguna cepat pegal. Apalagi dipenggunaan super intens saat bermain video game. Dengan berat yang hanya 65 gram saja, A960 bakal membantu kalian mengeluarkan potensi terbaik saat bermain video game.

A960 juga dilengkapi dengan fitur-fitur ala mouse gaming lainnya. Lampu RGB akan menambah cantik dan warnanya bisa diatur agar serasi dengan gaming gear kalian. Untuk tombol, A960 memang tidak terlalu istemewa. Dua tombol tambahan di sebelah kiri dan tombol pengatur DPI memang menjadi standar utama untuk sebuah mouse.

Apakah harga dan fiturnya sebanding? Tergantung. Apabila kalian pecinta mouse yang cukup berat dan besar karena menyesuaikan ukuran tangan, saya cukup yakin A960 tidak cocok untuk kalian. Tapi untuk kalian yang memiliki ukuran tangan kecil seperti saya dan suka dengan mouse yang ringan, A960 tentu menjadi pilihan utama.

Daeru A960 dibanderol dengan harga Rp570.000. Sayangnya hingga tulisan ini dibuat, A960 belum dirilis resmi di Indonesia. Apabila sudah tersedia, kami bakal memberi tahu langsung di review ini.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

Leave a Comment