fbpx
GameFever ID
  • Home
  • Review
  • [Review] The Sims 4: Realm of Magic, Belajar Sihir? Kenapa Tidak?
Review

[Review] The Sims 4: Realm of Magic, Belajar Sihir? Kenapa Tidak?

Game Pack terbaru The Sims 4 memberikan pemain pengalaman bermain The Sims yang belum pernah dirasakan, yaitu Realm of Magic. The Sims 4 Realm of Magic ini memungkikan pemain untuk mempelajari sihir, menggunakan sapu terbang, dan juga membuat ramuan-ramuan yang bisa membahayakan orang lain.

Di Game Pack ini pemain bisa memasuki dunia baru yang diberi nama Glimmerbook. Sepintas terlihat biasa saja, tapi di kota ini kalian bisa memulai perjalanan sihir kalian melalui pintu sihir yang terletak sedikit jauh dari kota atau menggunakan item yang berada di kantong kalian.

Portal ke dunia sihir

Magical Realm

Sesampainya di Magical Realm, banyak yang bisa kalian lakukan. Mulai dari berbelanja barang sihir, mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat ramuan, hingga mempelajari sihir.

Portal menuju Caster Alley

Sepintas di dunia sihir ini tidak ada perbedaan dengan Glimmerbook, tapi apabila kalian melihat dengan seksama, para Sims yang berada disini semua mempelajari sihir dan terkadang melakukan duel. Ketika berada di dunia sihir ini, saya jujur saja bingung apa yang harus saya lakukan agar bisa menjadi seorang penyihir. Dan ternyata, di dunia sihir ini kalian akan menemukan Magical Mote yang apabila diserahkan ke Sims yang memiliki logo diatas kepalanya, kalian akan bisa mempelajari sihir.

Spellbook

Ada 4 jenis sihir yang bisa kalian pelajari di dunia sihir yaitu: Practical, Mischief, Untamed, Alchemy. Nantinya kalian bisa mempelajari semua sihir yang ada, mulai dari bertarung dengan penyihir lain, membaca buku, atau bertanya kepada para Sage yang berada di dunia sihir. Layaknya bermain The Sims pada umumnya, kalian juga bisa berteman baik dengan para Sage tadi bahkan jatuh cinta. Hal yang membuat saya bertahan didunia sihir adalah adanya ramuan yang bisa memenuhi semua kebutuhan Sims saya tanpa harus kembali ke dunia manusia biasa. Bayangkan dunia ini mempunyai ramuan tersebut, tidak ada lagi perang bukan?

Caster Alley atau Diagon Alley?

Mirip dengan Harry Potter, di dunia Sims juga memiliki sebuah jalanan yang berisikan orang-orang berjualan barang-barang sihir yang diberi nama Caster Alley. Banyak yang bisa kalian beli disini, mulai dari tongkat sihit, sapu ajaib, buku sihir, hingga barang untuk membuat ramuan.

Caster Alley

Pertama kali saya sampai di Caster Alley, saya mencoba menawar dan ternyata itu hanya membuat buruk mood Sims saya. Ternyata untuk bisa menawar kalian memerlukan skill yang bisa dipelajari seiring naikknya level sihir kalian, sangat memalukan bukan? Hal lain yang jadi favorit saya disini adalah sapu terbang. Ini merupakan satu-satunya hal yang membuat saya sangat suka dengan dunia sihir dari The Sims 4 ini. Kalian tidak perlu lagi berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain.

Menjadi kuat dengan bantuan skill

Menjadi seorang manusia sihir tidak hanya serta merta naik sapu terbang, atau meracik ramuan saja tapi juga bagaimana menjadi seorang penyihir yang sangat ahli dalam bidangnya. EA sudah mempersiapkan skill-skill yang bisa kalian ambil ketika level sihir kalian meningkat. Dari skill tersebut kalian bisa memilih menjadi penyihir yang pintar dalam urusan ramuan, maupun sihir. Saya pribadi lebih tertarik menjadi penyihir karena bisa banyak menguasai sihir-sihir. Walaupun dalam dunia ramua, kalian bisa mendapatkan ramuan yang membuat kalian tidak memerlukan apapun.

Spellcaster Perks

Kesimpulan

Game Pack Realm of Magical benar-benar membuat permainan terasa baru lagi. Sihir merupakan sesuatu yang sangat menarik untuk dipelajari dan dimainkan. Ketika berhasil mengeluarkan sihir pertama saya, disini saya merasa game ini patut untuk dimainkan lebih lanjut, apa mungkin karena saya juga merupakan fans Harry Potter? Bagi kalian yang mungkin merasa bosan dengan keadaan Sims-nya, Magical Realm diyakinkan menjadi tempat paling baik untuk kalian memulai permainan The Sims 4 lagi. Game Pack Realm of Magical sudah tersedia untuk PC dan juga Mac. Untuk kalian yang ingin memainkan dari PS4 dan juga Xbox One, mau tidak mau kalian harus menunggu hingga 15 Oktober mendatang.

Related posts

EA Nampaknya Akan Kembali Merilis Game Lewat Steam

Aldurrr

The Sims 4 Sekarang Gratis!

MongJi

Leave a Comment

Leave a review

  • Konten sihir
  • Design mahkluk mistis