fbpx
GameFever ID
  • Home
  • Review
  • [Review] Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville – Perang Besar Tiada Akhir
Review

[Review] Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville – Perang Besar Tiada Akhir

Bila bicara Plants vs. Zombies, semua orang yang gemar main game dirasa pasti mengenal game ini. Alasannya pasti karena game-nya yang bisa dimainkan untuk segala umur dan juga gameplay-nya yang bisa buat orang kecanduan. Minggu kemarin EA akhirnya resmi merilis Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville. Game yang berubah dari konsep Tower Defense menjadi game Third Person Shooter.

Lalu apakah Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville masih menjadi game yang menyenangkan seperti dulu? Dalam artikel kali ini, GameFever ID bakal mengulas sedikit game ini. Mari kita langsung mulai.

Presentasi

Bisa dibilang Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville mempunyai grafis yang unik. Sama seperti Plants vs. Zombies, seri ini EA masih menawarkan grafis bergaya kartun dan mengubah karakter tanaman dan zombie menjadi 3D. Meski begitu, selama bermain kami merasa nyaman dalam waktu yang cukup lama. Justru kami merasa presentasi dirasa cocok dengan tema game-nya sendiri.

Untuk presentasi tiap karakter kedua sisi, EA juga melakukannya dengan baik. Tanaman yang dibuat imut dan lucu sedangkan di sisi zombie terlihat menakutkan walaupun sebenarnya tidak. Itulah yang membuat Plants vs. Zombies yang bisa dimainkan di segala umur. 

Gameplay

Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville masih menerapkan gameplay Third Person Shooter seperti pendahulunya Plants vs. Zombies: Garden Warfare. Baik tanaman dan zombie, ada tiga pembagian peran: DPS, Tank dan Support, di mana semuanya dilengkapi dengan kemampuan dan skill yang berbeda satu sama lainnya.

Tiap sisi, baik tanaman dan zombie juga menawarkan karakter yang bisa dipilih pemain. Bahkan di Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville ada beberapa karakter baru yang bisa dicoba. Seperi di sisi tanaman ada Night Cap, jamur yang bergaya dan memiliki skill ala ninja atau di sisi zombie ada Space Cadet yang mengendarai sebuah UFO. Buat GameFever ID sendiri sangat menyukai Oak & Acorn. Karakter ini bisa berubah dari sebuah Acorn menjadi pohon Oak besar yang siap menghalau para zombie.

Keunikan tiap karakter menjadi sisi positif dari Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville. Pemain bisa mencoba karakter yang ada, bahkan di dalam permainan sekalipun. Keragaman ini juga bisa menjaga kenyaman kami ketika bermain karena bisa menemukan karakter yang cocok dengan gaya permainan.

Sama seperti game TPS atau FPS dengan konsep yang sama, pemain juga dituntut dapat beradaptasi dengan karakter yang ada. Berkat keunikan tiap karakter, berarti cara menembaknya pun beragam. Pemain harus beradaptasi dengan karakter yang mereka gunakan. Memang cukup lama untuk beradaptasi. Namun ketika sudah terbiasa, kalian akan nyaman dengan karakter tersebut.

Beragam mode permainan.

Selain keragaman karakter, di Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville juga banyak mode permainan yang bisa dipertandingkan. Tetapi untuk PvP sendiri tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Meski begitu, kami masih bisa menikmatinya. Walaupun kebanyakan dari game tidak terlalu menyukai mode PvP. Tidak banyak hal berbeda yang dirasakan di mode PvP. Tetapi mode ini masih simpel dan menyenangkan walaupun di pihak yang kalah.

Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville membawa mode PvE layaknya di game pendahulunya, yakni Tower Defense. Mode tersebut bernama Turf Mode di mana bila pemain memilih bermain sebagai tanaman, mereka harus menjaga sebuah mesin dari serbuan para zombie. Selain prajurit zombie yang beragam, pemain yang bakal berhadapan dengan mini-boss atau boss sekalipun.

Kesimpulan

Sekali lagi keragaman menjadi poin terkuat dari Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville. Karakter yang beraneka ragam dan variasi mode permainan bakal menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk para pemain. Bosan dengan mode PvP? Pemain bernostalgia di Turf Mode bersama pemain lain karena gameplay-nya mirip dengan Tower Defense pendahulunya.

Apakah kami merekomendasikan Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville? Tentu iya. Apalagi buat kalian yang memang suka dengan mode PvP. Kalian yang tidak terlalu menyukainya seperti kami pun wajib mencobanya.

GameFever ID pun masih menantikan apakah EA bakal memberikan update-update baru secara berkala agar bisa menarik perhatian pemain baru.

Related posts

Inilah Para Pemenang Ajang The Game Awards 2019

MongJi

Ghost of Tsushima Ungkap Jadwal Rilis!

MongJi

Microsoft Umumkan Senua’s Saga: Hellblade 2 untuk Xbox Series X

Aldurrr

Leave a Comment

Leave a review

  • Overall