fbpx
GameFever ID
Review

[Review] Class Hashashin – Black Desert Mobile

Seperti dalam wawancara kami bersama Pearl Abyss, Black Desert kedatangan class baru bernama Hashashin. Bahkan, hal yang cukup mengejutkan oleh kami bahwa class ini secara bersamaan di platform PC dan mobile. Sebelumnya Pearl Abyss juga melakukan hal yang sama di Korea sebelum diimplementasikan di server global. Lalu bagaimana pendapat kami tentang class Hashashin di Black Desert?

Perlu diingat, kami sudah tidak terlalu aktif memainkan Black Desert khususnya di mobile. Namun, kami sangat antusias dengan Hashashin sebagai class baru di game ini. Jadi kami akan mengulasnya sedikit menurut pengalaman dari bermain kami sendiri.

Hashashin – Black Desert Mobile

Bagi kalian yang sudah tidak asing dengan video game tentu mengenal baik mengenai Assassin. Sebenarnya Hashashin merupakan sebutan lain dari Assassin untuk di wilayah timur tengah. Sama dengan para Assassin di game lainnya, Hashashin di Black Desert juga mengandalkan serangan cepat dan tiba-tiba. Menghilang dari pandangan lawan sebelum melancarkan serangan mematikan.

Di Black Desert, Hashashin dibekali dua jenis senjata yang digunakan. Sebagai senjata utama atau main hand, Hashashin menggunakan Shamshir, sebuah pedang melengkung yang menjadi ikonik di Persia. Sedangkan untuk senjata keduanya, Hashashin menggunakan dual dagger yang bernama Haladie.

Skill

Karena karakter kami sendiri masih berada di level 25, kami akan sedikit membahas skill Hashashin. Di Black Desert Mobile, skill-skill Hashashin memiliki ciri khas khusus yaitu selalu mengeluarkan efek partikel-partikel pasir. Tentu, karena Hashashin sendiri merupakan Assassin dari Timur Tengah yang wilayahnya sebagian besar gurun pasir. Bahkan ada skill Hashashin yang mampu mengeluarkan badai pasir untuk mengalahkan lawan-lawannya.

PVE

Skill set Hashashin

Untuk PVE sendiri, skill set Hashashin sendiri terbilang baik. Kecepatan skill, multiple hit, jarak serangan yang baik, hingga memiliki area serang yang lumayan. Hashashin sangat baik di area PVE karena mudah menghabisi musuh dalam jumlah banyak. Skill set nya mampu meningkatkan jumlah kill yang diperoleh dalam semenit. Untuk menjadi seorang DPS, Hashashin tidak menonjol yang mirip dengan Paladin dan juga Void Knight. Mekanik spesialnya hanya memberika 20% damage boost di tiga skill miliknya.

PVP

Di PVP, skill set Hashashin bakal banyak membantu pemainnya. Beberapa skill Hashashin memiliki efek Knock-up dan Knockback yang dapat membuat lawan terjatuh ke tanah. Dengan begitu, Hashashin dengan mudah mendaratkan serangan-serangan cepat nan mematikan dari skill set miliknya. Karena Hashashin masih merupakan hero jarak dekat atau melee, kami sendiri masih sangat kesulitan menghadapi lawan yang mengandalkan jarak jauh seperti Huntress atau Archmage.

Kesimpulan

Secara keseluruhan dan pengalaman kami, Hashashin merupakan class yang sangat baik di PVE atau PVP. Hashashin juga cocok untuk para pemain yang baru bergabung di Black Desert Mobile karena sangat membantu sekali untuk meningkatkan CP. Kami sendiri yang sudah lama tidak aktif di Black Desert Mobile pun cukup tertarik untuk kembali menjadi Petualang dengan Hashashin sebagai class pilihan kami.

Related posts

Kian Populer, Jumlah Pemain Aktif Among Us di Steam Samai PUBG

Roni Istianto

NieR Re[in]carnation Juga Bakal Tersedia Versi Barat

MongJi

5 Alasan Pemain Mobile Legends akan Pindah ke Wild Rift

Roni Istianto