fbpx
GameFever ID
Review

[Preview] Shadow Arena, Battle Royale Rasa RPG

Sempat di jadikan mini-game untuk Black Desert Online, Pearl Abyss akhirnya resmi mengeluarkan Shadow Arena sebagai stand-alone game. Shadow Arena merupakan game ber-genre Battle Royale yang mungkin  sudah dianggap biasa. Tapi apa yang membuatnya berbeda dengan Battle Royale yang sudah rilis di luar sana? Simak penjelasan preview GameFever ID berikut ini.

Tidak Menggunakan Senjata Api

Di Shadow Arena, pemain memiliki skill yang berbeda sesuai dengan karakter yang digunakan. Ada yang memiliki skill jarak jauh seperti pemanah atau penyihir ada juga yang benar-benar memiliki jarak dekat seperti ksatria pada umumnya. Kalau kalian memainkan Black Desert Online, hal ini seharusnya sudah kalian ketahui karena di Black Desert Online kalian diharuskan memilih satu dari sekian job yang tersedia. Dan uniknya, untuk bisa menaikkan skill tersebut, kalian memerlukan item yang bernama Skill book. Item ini bisa didapatkan dari membunuh monster yang berkeliaran di peta.

Selain itu, di Shadow Arena juga tidak menggunakan senjata api melainkan hanya menggunakan senjata yang sesuai dengan karakter yang kalian pilih. Seperti misalnya kalian memilih karakter penyihir, otomatis senjata yang bisa kalian dapatkan ketika di arena hanyalah tongkat sihir dan juga belati kecil untuk keadaan genting. Menarik bukan? Berbeda dengan yang lain.

Grace Period

Di Shadow Arena, Pearly Abyss menambahkan sebuah mode yang diberi nama Grace Period. Di periode ini pemain yang mati tidak perlu takut untuk memulai permain baru dan menunggu lama agar bisa bermain lagi. Karena ketika pemain mati dalam masa ini, pemain bisa respawn di tempat yang dirasa aman dan kembali melanjutkan permainan seperti biasa. Walaupun, seluruh barang yang sudah kalian dapatkan akan jatuh. Tapi daripada menunggu lama bukan?

Jumlah Pemain yang Terbatas

Berbeda dengan Battle Royale lainnya, Shadow Arena hanya bisa menampung hingga 40 pemain dalam satu permainan. Dan apabila kalian ingin bermain bersama teman kalian, mau tidak mau kalian hanya bisa membawa satu orang saja yang berarti dalam satu tim hanya terdapat dua orang saja. Hal ini bisa saja diubah apabila mereka menambahkan mode tertentu di masa yang akan datang.

Nah di fitur berikut, Pearl Abyss menambahkan Revive ketika teman satu tim kalian mati. Fitur ini mirip dengan yang ada di Apex LegendsTapi untuk bisa menghidupkan kembali teman satu tim kalian, tidaklah mudah. Karena kalian harus mengalahkan Boss yang menjaga area tersebut dan mengaktifkan altar agar teman kalian bisa di bangkitkan kembali. Tapi apabila berhasil, tentu saja ini akan merubah permainan kalian.

Saat ini Shadow Arena baru saja menyelesaikan tahap beta-nya. Belum ada informasi kapan Pearl Abyss akan merilisnya. Shadow Arena bakal dirilis untuk PC via Steam, PS4 dan Xbox One.

Related posts

The Last of Us Part II Keluarkan 2 Trailer Terbaru

clauscj

(Guide) Kenali dan Pahami Cara Main Dari 11 Agents Valorant

MongJi

Mulai Dari Dragon Age, Game-game EA Tiba di Steam

MongJi