fbpx
GameFever ID
Review

[Preview] Nier Replicant ver. 1.22474487139 – Remaster yang Ditunggu-tunggu

Suksesnya Nier Automata ternyata membuat Square Enix ingin mengeksplorasi lagi franchise Nier yang pernah rilis. Dan judul yang akhirnya dipilih oleh Square Enix adalah Nier Replicant. Apalagi seri ini dulunya juga tidak tersedia di pasar barat waktu rilis di PS3 saat ini. Oleh karenanya, ini adalah kesempatan bagus untuk Square Enix untuk mengembangkannya.

Square Enix akhirnya meracik ulang dan melabelinya dengan versi Remaster untuk Nier Replicant. Mereka tentu membawa banyak perubahan yang bisa penggemar rasakan, bahkan untuk mereka yang belum mencicipi game-nya.

GamerFever ID pun mendapat kesempatan untuk mencicip Nier Replicant ver. 1.22474487139 (di artikel ini kami akan menyebutkan Nier Replicant Remaster) di PS4. Sayangnya, kami belum bisa memberikan ulasan lebih dalam karena terikat NDA, termasuk gambar yang masih belum bisa kami bagikan dari permainannya langsung.

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Nier Replicant Remaster? Inilah preview dari kami:

Combat yang Lebih Luwes

Mungkin beberapa di antara kalian bertanya-tanya, apakah Nier Replicant Remaster benar-benar versi Remaster atau sebuah Remake? Jawabannya mungkin berada di antaranya. Seri yang merupakan salah satu kelanjutan dari seri Drakengard ini benar-benar menunjukan bahwa Remaster bisa menjadi hal yang baik. Ini jelas terlihat dari combat atau pertarungan yang dibuat dengan mengikuti standar dari Platinum Games. Salah satu yang bisa saya rasakan adalah mudahnya kalian mengatur arah dari setiap ayunan pedang. 

Bagian yang boleh saya bahas dan menjadi favorit saya adalah bagian ketika memasuki area Aerie untuk mengalahkan Boss yang terlihat seperti perpaduan kalajengkin dan kadal. Entah kenapa, pertarungan melawan boss di dunia Nier merupakan salah satu bagian yang benar-benar menjadi favorit saya. Dengan perubahan yang menurut saya sangat terasa khususnya di bagian area pertempuran yang jauh terlihat lebih nyata membuat setiap adegan pertempuran terasa sangat hidup. Ditambah dengan adanya penggunaan mode 2D di beberapa bagian membuat pertempuran sama sekali tidak terasa monoton. 

Grimoire Weiss, Buku Pintar yang Membuat Permainan Lebih Hidup!

Selain combat, hal yang membuat saya terpukau adalah pengisi suara yang membuat setiap cutscene terasa hidup. Dan hal yang membuat saya benar-benar betah memainkan game ini berjam-jam adalah hadirnya buku pintar ‘Grimoire Weiss’ yang bisa membuat Nier mengeluarkan serangan-serangan sihir yang di isi suaranya oleh Liem O;Brien. Ada banyak serangan sihir yang bisa kalian lakukan dan setiap serangan sihir tersebut bisa dengan mudah kalian gunakan dengan menggunakan tombol singkat dari L1, L2, dan R1, R2. 

Sekitar 15 jam sudah saya memainkan Nier Replicant ver. 1.22474487139 ini dan memang tidak banyak hal yang bisa saya bisa beritahu sekarang. Tapi saya berani jamin kalau kalian pecinta Nier Automata, pasti akan menyukai Nier Replicant ver. 1.22474487139. Ditambah buat kalian yang belum memainkan Nier Replicant ver. 1.22474487139, menurut saya ini merupakan saat yang tepat mengingat setiap aspek yang mendapat pembaharuan tanpa meninggalkan aspek originalnya. 

Nier Replicant ver. 1.22474487139 akan rilis pada 23 April 2021 di PS4, Xbox One, dan juga PC via Steam. 

Related posts

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Leave a Comment