fbpx
GameFever ID
Preview

[First Impression] Megaman 11 Demo

Halo guys, kembali lagi di First Impression GameFever ID dan kali ini kami berkesempatan untuk cobain demo dari Megaman 11 versi Nintendo Switch, simak keseruan kami dibawah ya!

Demo yang baru saja dirilis ini hanya menyediakan satu stage saja, yaitu Blockman.  Di stage Blockman ini terdapat dua miniboss untuk pemain coba lawan, dan tidak perlu takut untuk kesusahan karena di demo ini kalian sudah diberikan dua senjata dari boss yaitu ScrambleThunder yang bisa kalian tembak kebawah dan keatas, dan juga Pile Diver yang mirip dengan dash dari X. 

Untuk story dari game ini sendiri masih melanjutkan dari seri sebelumnya, dimana Megaman mengejar tokoh antagonis Dr. Willy. Tapi untuk bisa sampai ke Dr. Willy pemain diharuskan mengalahkan robot-robot buatan Dr. Willy dan menyerap kekuatan mereka untuk bisa digunakan oleh Megaman.

Gameplay dari Megaman 11 ini masih mirip dengan seri Megaman sebelumnya, mirip dengan Megaman 8 di PS1 dulu. Bedanya adalah adanya sistem Double Gear ketika kalian menekan tombol L dan R. Tombol L, kalian akan memasukkin The Power Gear memungkinkan kalian menembakkan tembakkan kalian dengan kekuatan yang lebih besar, termasuk juga dengan kekuatan boss (mirip dengan Ultimate Buster) dan tombol R memungkinkan kalian untuk mengaktifkan The Speed Gear dimana kalian bisa memperlambat waktu agar kalian bisa dengan gampang menghindari serangan musuh. Untuk sistem Power Gear kalian bisa charge serangan kalian dan menghabiskan sisa durasi dari gear tersebut untuk mendapatkan serangan yang jauh lebih kuat dari biasanya. Dan yang terakhir adalah penggunaan kedua Gear tersebut diwaktu yang bersamaan. Untuk bisa mengaktifkan gear tersebut kalian hanya bisa menggunakannya saat HP kalian sedikit. Ke-2 sistem tersebut akan terasa sulit untuk diawal-awal karena belum terbiasa, tapi seiring berjalannya gameplay sistem ini bisa sangat membantu pemain mengalahkan robot jahat.

Sistem tank E, W juga kembali lagi untuk pemain kumpulkan nantinya. Dan sepertinya tank tersebut tersebar secara luas dan jauh lebih banyak, tidak seperti Megaman X yang hanya menyediakan dua tank E dan satu tank W. Untuk Megaman 11 ini Capcom juga sudah menyiapkan tank tambahan yaitu Mystery Tank. Berbeda dengan Megaman 8 dimana pemain mengumpulkan Bolt untuk ditukarkan dengan power-up, di Megaman 11 ini sepertinya Bolt tersebut dikumpulkan layaknya mata uang.

Tidak ketinggalan juga support dari Rush. Untuk di versi demo ini, apabila kalian menekan tombol Y, Rush akan datang dan membuat sejenis trampolin untuk kalian gunakan untuk mengkases lokasi-lokasi yang terlalu tinggi. Selain itu ada juga support robot burung untuk mengangkat kalian apabila kalian terjatuh ke dalam lobang.

Tidak seperti seri-seri sebelumnya, di Megaman 11 ini apabila kalian selesai mengalahkan satu boss, kalian akan masuk ke dalam testing mode untuk mencobai senjata yang baru saja kalian dapatkan. Seru bukan?

Nah menarik banget bukan si Megaman 11 ini, dan kalau kalian penasaran sama sejarahnya Megaman kalian bisa baca disini Megaman dan Megaman X dan buat kalian yang ingin membeli game ini, kalian sudah bisa melakukan pre-order via digital. Megaman ini akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2018.

Related posts

Tanggal Perilisan Game MOBA Pokemon Unite Akhirnya Diumumkan

Roni Istianto

Resident Evil Village Jadi Game Paling Laris di PlayStation Store Bulan Mei

MongJi

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

Leave a Comment