fbpx
GameFever ID
Opini

[OPINI] Prediksi Kapan Riot Games Akan Merilis League of Legends: Wild Rift

Tepat hari ini 8 Oktober 2020 game garapan Riot Games yaitu League of Legends: Wild Rift akan memasuki tahap closed beta kedua. Dalam tahap closed beta kedua ini Riot Games memberikan beberapa pembaharuan di dalam gamenya. Di antaranya adalah reset akun dan penambahan untuk wilayah baru yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Meskipun begitu League of Legends: Wild Rift masih belum dapat dimainkan oleh semua orang. Hanya pemain yang melakukan pra-registrasi dan mendapatkan undangan dari Riot Games untuk menjajal game ini. Setiap harinya jumlah undangan yang diberikan oleh Riot Games juga akan ditambah.

Kenapa Closed Beta?

Tujuan utama sebuah game memasuki tahap closed beta dahulu sebelum dirilis secara penuh adalah untuk melakukan uji coba kepada game-nya. Apakah game tersebut sudah siap untuk dirilis atau masih membutuhkan perbaikan lebih lanjut lagi. Selain itu closed beta juga bertujuan untuk mengecek server game tersebut apakah mampu menampung banyaknya jumlah pemain yang ada.

Lalu pertanyaan selanjutnya, kapan League of Legends: Wild Rift akan dirilis penuh oleh Riot Games? Pertanyaa ini memang kembali menggema, apalagi masih banyak pemain yang belum mendapatkan undangan closed beta dari Riot Games. Hingga saat ini Riot Games masih bungkam mengenai tanggal pasti mereka akan merilis League of Legends: Wild Rift. Satu-satunya yang mereka berikan sejak pertama kali adalah perilisan League of Legends: Wild Rift dijadwalkan akan dirilis pada 2020 ini.

Beragam spekulasi dan prediki bermunculan mengenai kapan League of Legends: Wild Rift akan dirlis secara penuh. Kami pun mencoba menebak kapan League of Legends: Wild Rift akan dirlis oleh Riot Games.

Prediksi

Pertama, dua game yang tahun ini dirilis lebih dahulu oleh Riot Game yaitu Legends of Runeterra dan Valorant juga mengadakan tahap closed beta terlebih dahulu sebelum rilis penuh. Legends of Runeterra memasuki beta pada akhir Januari dan baru di bulan April. Sedangkan Valorant memasuki masa closed beta di bulan April dan rilis di bulan Juni. Jika League of Legends: Wild Rift memasuki masa alpha test di bulan Juni dan closed beta di bulan September, maka kemungkinan terbesarnya akan rilis di akhir Oktober atau November mendatang. Merilis League of Legends: Wild Rift di bulan Desember ini terlalu beresiko bagi Riot Games karena memasuki penghujung tahun.

Kedua mengenai tanggal resmi Riot Games akan merilis League of Legends: Wild Rift. League of Legends: Wild Rift. Bila mengaca pada versi PC-nya yaitu League of Legends yang rilis pada 27 Oktober 2009, ada kemungkinan juga Riot Games akan menyamakan perilisan League of Legends: Wild Rift yaitu pada 27 Oktober 2020 mendatang.

Selanjutnya saat ini Riot Games sedang menyelenggarakan turnamen tahunan terbesarnya yaitu World Championship 2020 di Tiongkok. Bila mengikuti dengan tren perilisan game-game saat ini, maka ada kemungkinan Riot Games akan memperkenalkan League of Legends: Wild Rift pada acara grand final World Championship 2020 yaitu pada 31 Oktober 2020 mendatang.

Terakhir adalah statment dari Riot Games sendiri bahwa selepas closed beta kemungkinan akan berlanjut pada regional open beta. Kemudian penambahan regional baru untuk tahap closed beta. Karena Indonesia sudah memasuki tahap closed beta lebih dahulu tentunya juga akan memasuki tahap regional open beta lebih dahulu juga.

Itulah tadi beberapa prediksi dan spekulasi mengenai kapan League of Legends: Wild Rift akan memasuki tahap open beta dan dirilis oleh Riot Games. Prediksi di atas hanya sebatas opini dari penulis dan belum tentu menjadi kenyataan mengenai keputusan Riot Games untuk merilis League of Legends: Wild Rift secara penuh.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

1 comment

Catat Tanggal Rilis League of Legends di Indonesia | GameFever ID 19 October 2020 at 10:00 am

[…] [OPINI] Prediksi Kapan Riot Games Akan Merilis League… […]

Reply

Leave a Comment