fbpx
GameFever ID
News

Xbox Series X Akan Memiliki Konsol Versi “Ekonomis”?

Menurut berbagai informasi yang beredar di bulan Juni ini, Microsoft merencanakan untuk mengumumkan konsol versi kedua dari Xbox Series X. Informasi ini berdasarkan dari dokumen resmi Microsoft mengenai Game Development Kit (GDK) yang bocor di internet, dari user Twitter bernama TitleOS:

Xbox Series X Akan Memiliki Konsol Versi "Ekonomis"?

Gambar pertama dokumen Microsoft menyebut kode nama “Lockhart” dengan kinerja graphic card (GPU) Xbox.

Xbox Series X Akan Memiliki Konsol Versi "Ekonomis"?

Gambar kedua menjelaskan bahwa GDK Scarlett memiliki 2 versi, kode nama Anaconda dan Lockhart.


Bagi yang tidak mengetahui, Game Development Kit adalah mesin konsol yang dipergunakan oleh para developer game untuk membuat video game di generasi konsol itu atau yang akan rilis. Dan Xbox Series X sebelum diumumkan secara resmi diberi nama Project Scarlett oleh Microsoft.


Tom Warren, editor senior dari The Verge meng-tweet gambar ular tercetak di motherboard Xbox Series X dan mengkonfirmasi mengenai kode nama Anaconda:

Tom Warren juga menambahkan informasi mengenai performa “Lockhart” yang dapat menyaingi, atau bahkan melebihi kekuatan PlayStation 5:

Informasi selanjutnya adalah “Lockhart” memiliki spesifikasi hardware lebih rendah dibandingkan Xbox Series X. “Lockhart” memiliki 7.5GB RAM terpakai, dan performa GPU sebesar 4 teraflops. Sedangkan Xbox Series X memiliki 13.5GB RAM terpakai, dan menargetkan performa GPU di 12 teraflops. Untuk kecepatan CPU sendiri diinformasikan tidak ada perbedaan antara Xbox Series X dan “Lockhart”.

Rencana awal pengumuman versi “ekonomis” Xbox Series X ini seharusnya bulan Juni 2020, di event game tahunan E3, dimana biasanya Xbox melakukan sesi acara eksklusif mengumumkan berbagai macam produk dan trailer game-game. Dan kemungkinan besar “Lockhart” akan dinamakan Xbox Series S, karena Microsoft telah mempatenkan nama “Xbox Series” sebelumnya. Microsoft dikabarkan akan mengumumkan Xbox Series S ini di bulan Agustus mendatang. Mengenai kisaran harga, Xbox Series S diperkirakan akan memiliki harga antara $299 hingga $399. Xbox Series X direncanakan rilis pada akhir tahun 2020.

Nantikan informasi terbaru seputar konsol Xbox hanya di GameFever ID.

Related posts

Sony Pamerkan Box Art Marvel’s Spider-Man: Miles Morales PS5

MongJi

Warner Bros. Interactive Entertainment Akan Dibeli Microsoft?

clauscj

Cyberpunk 2077 Hanya Akan Jalan di DirectX 12

clauscj