fbpx
GameFever ID
News

Wawancara Eksklusif Bersama Pearl Abyss (Crimson Desert)

Bagi para penggemar game MMORPG, pasti sangat mengenal developer Pearl Abyss. Developer asal Korea Selatan tersebut merupakan tim dibalik suksesnya Black Desert Online yang dikenal dengan gameplay serta aksi yang intens yang dipadukan dengan kualitas grafis realistis yang telah menjadi ciri khas game MMO Korea dalam beberapa tahun terakhir,.

Di The Game Awards 2020, Pearl Abyss kembali muncul dengan proyek game terbarunya yang berjudul Crimson Desert. Alih-alih menjadi MMORPG online seperti seniornya, Crimson Desert diperkenalkan sebagai RPG action open world pertama yang dirilis oleh Pearl Abyss.

Tim GameFever berkesempatan untuk wawancara bersama para pengembang dari Pearl Abyss baru-baru ini untuk meminta informasi lebih lanjut mengenai Crimson Desert. Termasuk inspirasi dan ide di balik perubahan besar yang mereka bawa.

Tim pengembang Pearl Abyss:

  • Hyo Seok Chae Action Director  (Lead Combat Designer).
  • Hwan Kyoung Jung , Executive Producer (Co-producer)
  • Seong Woo Lee , Executive Producer. (Co-producer) 
Bagaimana perasaan Anda Setelah Trailer Crimson Desert Tayang di The Game Awards 2020?

Hyo Seok Chae: Sembari menonton video, kami semua gugup dan menggebu-gebu, tetapi setelah video rilis, saya sangat puas karena di luar dugaan saya ternyata ada lebih banyak orang yang menggebu-gebu menyaksikannya. Meskipun rasanya sayang sekali di video hanya terdapat satu bagian dari banyak hal yang telah kami siapkan, tetapi saya yakin semuanya sangat menantikan dan menyaksikannya dengan seru.

Tahun lalu Crimson Desert diperkenalkan sebagai MMORPG, apakah ada alasan diganti menjadi Open World Action Adventure? 

Hwan Kyoung Jung: Kami banyak mempertimbangkan tentang genre. Saat kami memikirkan apa saja yang ingin kami perllihatkan melalui Crimson Desert, skenario narasi dan lain-lain tersampaikan lebih baik dari sensitivitas MMORPG yang telah ada. Kami juga ingin memberikan pilihan kepada para player untuk dapat bermain dengan teman yang diinginkan melalui multi lingkungan sembari mengekspresikan action yang diinginkan dengan baik.

Sambil menikmati narasi yang kuat dan open world, para pemain dapat juga menikmati konten yang memungkinkan untuk memilih pemain atau komunitas lain di dalamnya,  sehingga ending tidak harus diakhiri dengan single play. 

Dalam pengembangan Crimson Desert, apakah aspek yang terpenting? 

Hwan Kyoung Jung: Satu hal yang tidak ingin dilewati. Keunggulan terbaik Pearl Abyss adalah action. Tujuan kami adalah memenuhi dunia Crimson Desert dengan gabungan konten yang terdiri dari petualangan dan ekspedisi, pertarungan, narasi, dan lain-lain.   

Ini adalah IP baru setelah Black Desert. Apakah tujuan Crimson Desert? 

Hwan Kyoung Jung: Kami harap reputasi baik mengenai title ‘Desert’ dapat terus berlanjut. Bersama dengan itu, kami juga sangat berharap game kami dapat diakui di dunia dan dinikmati oleh banyak orang. 

Hwan Kyoung Jung – Co Producer
Tersusun menjadi format apa Single Player atau Multiplayer? 

Seong Woo Lee : Perjalanan Macduff sendiri adalah single player. Meskipun tentu saja ada bagian yang mendapat bantuan dari player lain di dalamnya, tetapi jika dilihat secara garis besar, bagian ini adalah single player. Jika setelahnya diubah menjadi multi player, dapat dimainkan setelah Perjalanan Macduff. Namun, tidak harus diselesaikan sebagai single player, karena di tengah atau sejak awal, permainan kolaborasi memungkinkan player dapat bolak-balik di antara single player dan multiplayer. Pada mult player, dapat membuat cerita sendiri sembari membuat kesepakatan dengan yang lain, multiplayer juga memungkinkan player untuk dapat berhadapan dengan yang lain setiap kali diinginkan

Semua level, item, skill mengenai single player dan multiplayer akan tersambung.

Untuk Console, apakah akan tersedia di perangkat baru. Dan apakah dapat digunakan di perangkat yang ada saat ini?

Hwan Kyoung Jung: Kami sedang mempersiapkan agar dapat mendukung perangkat generasi penerus. Tujuan kami adalah membuat game yang dapat dimainkan di berbagai platform oleh banyak pemain.  

Hyo Seok Chae – Lead Combat Designer
Pearl Abyss menggunakan proprietary game engine dan Crimson Desert menggunakan next-generation game engine. Bagaimana next-generation game engine diaplikasikan dan apa kelebihannya? 

Hwan Kyoung Jung: Secara internal kami tidak memiliki kekhawatiran yang besar mengenai optimalisasi. Kelebihan proprietary game engine adalah feedback yang cepat. Jika meminta fungsi dan ekspresi, serta penyutradaraan yang diinginkan, tampilan yang telah langsung terpasang dapat dilihat dan mendapat feedback. Maka dari itu, kelebihannya adalah dapat memunculkan performa yang cepat. 

Apakah kualitas yang telah dipertunjukkan akan terus dijaga bahkan setelah perilisan game yang sebenarnya? 

Hwan Kyoung Jung: Hingga saat ini hampir tidak ada perbedaan kualitas antara trailer dengan play sebenarnya pada game-game Pearl Abyss. 

Seong Woo Lee: Kualitasnya biasanya malah meningkat karena akan dioptimalisasikan juga.

Seong Woo Lee – Co Producer
Tersisa 1 tahun lagi hingga game dirilis. Apakah ada hal yang harus difokuskan ke depannya?

Hwan Kyoung Jung: Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, tujuan kami adalah memenuhi world selama waktu yang tersisa. Kami akan mengatur dan memenuhi secara utuh konten seru dimana-mana agar para pemain dapat merasakan sensasi mendebarkan saat pergi kemana pun dan berpetualang dimana pun.  

Hyo Seok Chae: Di antara reaksi terhadap trailer terdapat pendapat yang mengatakan tampilannya memusingkan, kami sedang berusaha untuk menyelesaikan bagian itu. Opsi Pengaturan Efek Layar juga akan disediakan seperti Black Desert. Terdapat filosofi pada gerakan pukulan dan action yang dimiliki oleh Pearl Abyss. Pada hal ini kami sedang memperbaiki secara berkesinambungan agar dapat memberikan kepuasan kepada banyak orang. Contohnya, kami sangat memikirkan agar rasa sakit saat dipukul terekspresi dengan nyata. 

Seong Woo Lee: Game adalah kesenangan. Untuk itu tujuan kami adalah menemukan unsur yang memberikan konten dan kesenangan tersebut.

***

Crimson Desert dijadwalkan rilis pada musim dingin 2021 mendatang untuk PC dan juga konsol. Tertarik untuk memainkannya tahun depan?

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment