fbpx
GameFever ID
News

Waspada Pesan Misterius yang Menyebabkan Brick Di Konsol PS4

Bisa dihindari dengan melakukan cara-cara dibawah ini.

Pengguna PlayStation 4 baru-baru ini digegerkan dengan adanya pesan yang menyebabkan konsol mereka brick secara tiba-tiba.

Thread paling terkenal di PS4 Reddit mengajak para pemain untuk mengganti sistem pesan mereka menjadi private setelah pemain tersebut mendapatkan pesan dari seseorang yang tidak dikenal. Pengguna Reddit huntstark mengatakan bahwa seorang pemain menggunakan account dummy untuk mengirimkan pesan dan membuat konsol pemain tersebut menjadi brick dan diharuskan untuk factory reset, hanya ada satu orang saja yang tidak terkena dikarenakan dia memasang penerimaan pesannya ke private.

Permasalahan ini kemungkinan diakibatkan adanya penyalahgunaan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan kode ⍰ yang mengakibatkan software dari PS4 tersebut menjadi rusak. Beberapa pemain juga sudah mulai terkena dan tidak cukup dengan melakukan factory reset saja.

Untuk kalian yang mungkin takut, kalian bisa melakukan beberapa cara dibawah ini untuk menghindari brick tersebut:

  • Masuk ke menu Setting
  • Pilih menu “Account Management”
  • Masuk ke “Privacy Setting” dan masukkan ID PSN kalian dengan normal
  • Pilih “Personal Info”
  • Dan masuk ke pilihan “Messages” di bagian ini kalian bisa memilih setting privasi kalian menjadi “Friends only” jika kalian percaya dengan friendlist PSN kalian, atau “No one” untuk lebih aman

Hal ini juga termasuk untuk yang secara tiba-tiba meng”add” kalian dengn menggunakan ⍰ di namanya. Sangat disarankan untuk berhati-hati kali ini. Jadi kalau kalian berhadapan dengan hal-hal ini sanga disarankan untuk tidak menerima pertemanan dan juga pesan ini.

Sumber: Game Informer

Related posts

Virtua Fighter 5 Remaster Rilis Sebagai Eksklusif PlayStation Plus Juni

clauscj

Battle Grip Ares & Zeus – Penyempurnaan Versi Sebelumnya

clauscj

Days Gone Dan Oddworld Terbaru Adalah PlayStation Plus Bulan April

clauscj

Leave a Comment