fbpx
GameFever ID
News

Valve Tengah Kembangkan Konsol Handheld Bernama SteamPal

Valve adalah salah satu perusahaan video game terbesar yang sampai saat ini masih aktif melakukan inovasi. Tidak hanya game, Valve pun terus berinovasi lewat produk-produk terbarunya yang siap meramaikan pasar video game. Sampai saat ini pun, Valve bahkan tengah mengerjakan proyek hardware rahasia, yaitu membuat sebuah handheld seperti Nintendo Switch.

Baca Juga: Gaben Akui Valve Tengah Kerjakan Beberapa Game Baru

Dilansir dari Gamingbolt, rumor ini memunculkan sebuah nama misterius yang diyakini adalah hardware baru buatan Valve. Nama misterius itu adalah SteamPal (belum ada nama resmi), sebuah konsol handheld yang mirip seperti Switch bikinan Nintendo. SteamPal adalah all-in-one PC portable yang memiliki gamepad controller dengan layar sentuh seperti Switch. Hardware ini didesain untuk memainkan game-game via Steam yang menggunakan sistem operasi berbasis Linux.

Hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari Valve mengenai kebenaran rumor SteamPal ini. Masih dari rumor yang sama, SteamPal berpotensi akan meluncur di akhir tahun 2021. Tentu kita wajib menantikan kabar selanjutnya dari pihak Valve mengenai SteamPal ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah SteamPal bisa menyamai kepopuleran Nintendo Switch saat ini?

Sumber: Gamingbolt via Ars Technica

Related posts

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Tampil Sempurna, PSG.LGD Juarai Dota 2 WePlay AniMajor 2021

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment