fbpx
GameFever ID
News

Valve Tegaskan Tidak Ada Left 4 Dead 3 untuk Saat Ini

Valve Tegaskan Tidak Ada Left 4 Dead 3 untuk Saat Ini

Left 4 Dead 3 mungkin menjadi game yang paling dinantikan selain Half-Life 3. Hal ini sangat wajar terjadi apalagi seri terakhir Left 4 Dead rilis 2009 lalu. Itu berarti game garapan Valve ini sudah absen kurang lebih 11 tahun. Namun lewat kabar terbaru, nampaknya para penggemar Left 4 Dead harus kecewa. Sebab Valve sudah menegaskan tidak ada Left 4 Dead 3 untuk saat ini.

Berbicara langsung dengan IGN, mereka juga menyatakan bahwa tidak ada proyek yang berhubungan dengan IP Left 4 Dead yang mereka kerjakan. Bisa dibilang pernyataan ini sekaligus mematikan rumor yang kira-kira dua bulan ini ramai dibicarakan. Dalam perbicangannya yang sama, Valve mengaku bahwa mereka memang sempat melakukan beberapa eksplorasi mengenai peluang Left 4 Dead menuju next-gen. Tetapi pada akhirnya semua itu tidak menghasilkan apa-apa untuk saat ini.

Valve Tegaskan Tidak Ada Left 4 Dead 3 untuk Saat Ini
Dengan begini, Left 4 Dead 3 dipastikan tidak ada dalam waktu dekat.

Rumor kehadiran Left 4 Dead 3 memang cukup dan muncul dari video yang dibagikan oleh channel YouTube Valve Network News. Dalam video-nya mereka mengaku mendapatkan bocoran asset Left 4 Dead 3. Bahkan perwakilan HTC Tiongkok juga sempat menyebut nama “L4D3” di slide presentasi dalam pembicaraan mengenai VR. Diduga, informasi yang dia dapatkan juga dari Valve Network News.

Half-Life: Alyx game VR yang akan datang dari Valve

Sebenarnya untuk VR, saat ini Valve sedang mengerjakan Half-Life: Alyx. Proyek ini sendiri akan mengambil latar belakang waktu di antara Half-Life dan Half-Life 2. Dengan begitu, Half-Life: Alyx akan menjadi fokus utama Valve untuk saat ini. Apalagi mereka menargetkan Half-Life: Alyx untuk rilis Maret 2020. Nantinya game ini dapat dimainkan menggunakan perangkat VR berbasis PC seperti Valve Index, HTC Vive, Oculus Rift, Oculus Quest dan Mixed Reality.

Valve Tegaskan Tidak Ada Left 4 Dead 3 untuk Saat Ini
Half-Life Alyx jadi game VR yang akan datang dari Valve.

Lewat konfirmasi ini, harapan untuk melihat seri terbaru Left 4 Dead nampaknya akan pupus. Terlebih, Valve juga masih tertutup mengenai masa depan waralaba ini di masa depan. Apakah kalian juga salah satu orang yang kecewa karena Left 4 Dead 3 tidak jadi terwujud?

Related posts

Konami Bantah Rumor Soal Silent Hill Reboot

MongJi

Valve Akhirnya Buka Suara Soal Rumor Left 4 Dead 3

MongJi

Di-reboot, Valve Rombak Artifact!

MongJi