fbpx
GameFever ID
News

Torchlight Frontiers Berubah Nama Menjadi Torchlight III

Torchlight, game action RPG dari para designer Diablo dan Diablo II, menjadi salah satu seri game “Diablo clone” yang sukses. Rilis pertama kali tahun 2009 di PC, kemudian di Mac OS dan Xbox 360 beberapa tahun kemudian. Pada tahun 2012 Torchlight II rilis di PC, dan rilis untuk Nintendo Switch, PlayStation 4 dan Xbox One tahun 2019 lalu. Melihat kesuksesan dua seri sebelumnya, tentunya seri terbaru Torchlight ditunggu-tunggu oleh para fans.

Saat Torchlight II rilis, Max Schaefer, salah satu pendiri dan developer seri Torchlight menginginkan membuat game MMO berdasarkan dari dunia Torchlight. Dengan publisher Perfect World Entertainment mereka mengumumkan Torchlight Frontiers pada tahun 2018. Setelah dilakukan Alpha testing semenjak bulan Maret 2019 dan update beberapa kali, akhirnya Torchlight Frontiers berubah menjadi Torchlight III. Menurut Schaefer, feedback dari para Alpha tester membuat Torchlight Frontiers ingin menjadi penerus Torchlight dan Torchlight II. Berikut video pengumumannya di bawah:

Dengan diumumkannya Torchlight III, maka rencana awal Free to Play MMORPG jadi ditinggalkan, dan menjadi game premium seperti kedua seri sebelumnya. Jadi pada saat Torchlight III rilis nanti para pemain cukup membayar satu kali dan menikmati seluruh konten game tanpa harus membayar biaya tambahan lagi. Untuk fitur game akan mengikuti seri game sebelumnya, dan dapat dimainkan secara offline dan online. Ketiga class yang sudah diumumkan untuk saat ini adalah:

  • Railmaster, ahli lokomotif dengan palu besarnya
  • Dusk Mage, pengguna light dan dark magic
  • Forged sang robot

Dalam waktu dekat akan diumumkan class keempat, yang sudah terlihat artworknya di website Torchlight III.

Saat ini Torchlight III direncanakan akan rilis untuk PC via Steam di tahun 2020 ini, sama seperti kedua seri sebelumnya saat pertama kali rilis. Belum ada informasi apakah akan rilis untuk platform lain, tapi melihat kedua seri sebelumnya ada kemungkinan besar akan rilis di console nextgen, Stadia dan platform game terbaru lainnya kedepan.

Related posts

[Review] Biomutant – Action RPG Dengan Sistem Battle Seru Dan Dinamis

clauscj

NEO: The World Ends With You Akan Rilis Akhir Juli

clauscj

Final Fantasy VII Remake Intergrade Tambahkan Berbagai Fitur Baru

clauscj

Leave a Comment