fbpx
GameFever ID
News

Tokyo Game Show 2021 Akan Kembali Diadakan Secara Online

Mendekati pertengahan tahun 2021, event-event video game tahunan mulai mengumumkan jadwal masing-masing untuk tahun ini. Salah satu event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu adalah Tokyo Game Show, yang fokus kepada game-game buatan developer Jepang. Tokyo Game Show (TGS) pertama kali diadakan pada tahun 1996, dua kali setiap tahunnya di musim semi dan musim gugur. Mulai tahun 2002 TGS berubah menjadi satu kali setiap tahunnya, diadakan setiap bulan September.

Dikarenakan wabah pandemi COVID-19 yang mendunia tahun lalu, TGS 2020 dirubah menjadi event online, dimana biasanya diadakan secara offline di Makuhari Messe convention center. Dengan kondisi pandemi yang masih belum mereda hingga saat ini, maka event TGS 2021 akan diadakan secara online kembali. Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA), pihak penyelenggara Tokyo Game Show dari tahun ke tahun telah mengumumkan jadwal TGS 2021.

Tokyo Game Show 2021 akan diadakan dari tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2021, dan akan disiarkan secara langsung dari pukul 10.00 hingga 24.00 waktu Jepang. Beberapa publisher game ternama akan menggunakan bahasa inggris, seperti yang Capcom lakukan tahun lalu saat event Resident Evil Village. Untuk urusan bisnis juga akan diadakan secara online hanya pada tanggal 29 September 2021.

Baca Juga: Steam Game Festival Berubah Nama Menjadi Steam Next Fest

Sebuah event TGS 2021 offline khusus akan diadakan di Makuhari Messe, mengundang para media dan influencer ternama untuk mencoba demo game dan mewawancarai para developer secara langsung. Untuk demo-demo game yang diumumkan nanti dapat kalian coba secara langsung dari platform digital seperti Nintendo eShop dan PlayStation Store.

Selain TGS 2021, GDC (The Game Developers Conference) 2021 juga akan diadakan secara hybrid (offline dan online) di pertengahan bulan Juli. Gamescom 2021 juga akan mengadakan event hybrid dari tanggal 25 Agustus hingga 29 Agustus 2021. E3 (Electronic Entertainment Expo) juga dikabarkan akan kembali hadir dengan event khusus online, setelah tahun 2020 lalu dibatalkan.

Related posts

[Returnal] Cara Menggunakan (Cheat) Kode-Kode Debug

clauscj

Sony Resmi Jalin Kerja Sama Dengan Discord

MongJi

Promo Ramadan, Sony Kasih Diskon Untuk Game Keren dan Hardware

MongJi

Leave a Comment