fbpx
GameFever ID
News

Tidak Semua Game Switch Mendapat Dukungan Cloud Save

Nintendo mengatakan bahwa langkah ini dibuat agar adil.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Nintendo akan membuka layanan online untuk Nintendo Switch yang rencananya akan diluncurkan bulan September ini. Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh layanan online Switch ini adalah penyimpanan data via cloud atau kita biasa menyebutnya cloud save. Namun ada kabar terbaru yang mengatakan bahwa ternyata tidak semua game yang dirilis Nintendo Switch akan didukung oleh fitur cloud save ini.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari GameInformer dimana ternyata mereka menemukan beberapa judul game yang akan dirilis nantinya tidak mendapatkan dukungan cloud save yang tertulis di dalam deskripsi. Seperti game-game Pokemon: Let’s Go, Pikachu!, Splatoon 2, Dark Soul Remastered, Dead Cells, FIFA 19, dan NBA 2K19 yang tertera kalimat “This game does not support Save Data Cloud backup” di deskripsinya.

Mengenai masalah ini, Nintendo akhirnya mengomentari issue ini. Nintendo membenarkan kabar ini dan menurut mereka ada beberapa judul game yang tidak didukung dengan cloud save karena dengan fitur ini, game-game yang disebutkan di atas memungkinkan untuk melakukan aktifitas curang seperti memperoleh kembali barang yang sudah diperdagangkan ke pemain lainnya atau mengembalikan peringkat multiplayer di fitur online. Agar adil, Nintendo akhirnya memutuskan bahwa game-game yang memiliki indikasi tersebut tidak akan mendapatkan dukungan fitur cloud save.

Nintendo sebenarnya akan menjelaskan lebih dalam untuk layanan online Switch pada Nintendo Direct kemarin namun pada akhirnya ditunda karena Hokkaido sedang dilanda gempa.

Related posts

Tanggal Perilisan Game MOBA Pokemon Unite Akhirnya Diumumkan

Roni Istianto

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

Nintendo Bakal Umumkan “Switch Pro” Tahun Ini?

MongJi

Leave a Comment