fbpx
GameFever ID
News

Tidak Perlu Memainkan FFVII Terdahulu untuk Menikmati FFVII Remake

Square Enix mengeluarkan video “Inside FINAL FANTASY VII REMAKE” episode 2, kali ini berjudul “Story and Characters”. Dengan durasi 16 menit, lebih singkat dari episode sebelumnya, membahas para karakter utama di Final Fantasy VII Remake bagian pertama.

Di awal video produser Yoshinori Kitase membahas kenangan dia memainkan Final Fantasy VII pertama kali dan saat memainkan ulang dalam rangka development FFVIIR. Dia terkejut saat mengetahui bahwa awal cerita FFVII di kota Midgar begitu singkat, sekitar 7 hingga 8 jam permainan jika hanya mengikuti cerita utama. Dalam pandangan dia, petualangan Cloud dan kawan-kawan di kota Midgar lebih lama seharusnya. Oleh karena itu untuk Final Fantasy VII Remake dia menginginkan Midgar menjadi lebih luas dan dalam untuk dieksplorasi para pemain.

Pembahasan terus berlanjut ke para karakter FFVII yang ikonik: Cloud Strife, Tifa Lockhart, Barret Wallace, Aerith Gainsborough dan Sephiroth. Menurut co-director Motomu Toriyama dan story/scenario designer Kazushige Nojima, mereka merubah karakteristik Cloud untuk FFVIIR, dan merasa gugup apakan akan diterima oleh para fans atau tidak. Tifa, Barret dan Aerith juga masing-masing memiliki cerita latar belakang yang lebih dalam dibanding sebelumnya. Untuk dialog game pun terjadi penyesuaian dari versi Final Fantasy VII original yang berbentuk text-based. Karena di Final Fantasy VII Remake memiliki ekspresi muka dan mulut, maka dialog dibuat lebih emosional dan hidup. Final Fantasy VII Remake menggunakan Unreal Engine 4 sebagai engine gamenya.

Kazushige Nojima menambahkan bahwa para pemain tidak perlu memainkan Final Fantasy VII original terdahulu untuk menikmati Final Fantasy VII Remake. Karena FFVIIR merupakan game “baru” dengan cerita yang cukup mudah untuk diikuti dari awal mula permainan. Untuk kalian yang terlewatkan “Inside Final Fantasy VII Remake” episode 1 dapat kalian baca di sini.

Final Fantasy VII Remake bagian pertama akan rilis tanggal 10 April 2020 di PlayStation 4, dan akan rilis di PC dan platform lain 1 tahun setelahnya.

Related posts

Outriders Umumkan Tanggal Rilis, Langsung Crossplay Multi Platform

clauscj

Rekomendasi Game Terbaru Rilis Oktober 2020

MongJi

NieR Re[in]carnation Juga Bakal Tersedia Versi Barat

MongJi

Leave a Comment