fbpx
GameFever ID
News

The Outer Worlds Versi Switch Mundur Karena Wabah Virus Corona

The Outer Worlds, game buatan developer Fallout 1 dan 2 merupakan salah satu game terbaik di tahun 2019. Mendapatkan banyak nominasi di berbagai acara penghargaan video game, seperti Best RPG dan Game of the Year. Mirip seperti Fallout 3, genre game ini adalah Action RPG dengan tampilan First-Person, bertemakan science fiction. Pemain membuat karakter buatan mereka sendiri, dan memiliki sebuah pesawat antariksa yang menjadi tempat fast travel. Rilis 25 Oktober 2019 di PC, PS4 dan Xbox One, The Outer Worlds direncanakan rilis di Nintendo Switch awal 2020.

Untuk port versi Nintendo Switch, The Outer Worlds dikerjakan oleh developer Cina bernama Virtuous, memiliki beberapa cabang studio di kota Shanghai, Chengdu and Xi’an. Dengan wabah virus Corona yang sedang melanda negara cina dan beberapa negara lain, maka The Outer Worlds versi Switch terpaksa diundur. Pihak publisher Private Division menyatakan The Outer Worlds versi Switch mundur tanpa tanggal rilis baru.

CEO Virtuos, Gilles Langourieux memberikan pernyataan resmi bahwa seluruh karyawan mereka sehat dan tidak terjangkit virus Corona, namun susahnya transportasi menyebabkan mereka susah bekerja di kantor. Oleh karena itu liburan Chinese New Year diperpanjang hingga tanggal 9 Februari, dan semua studio kembali kerja tanggal 10 Februari. Virtuos telah mengerjakan beberapa port game ke Switch sebelumnya, seperti Dark Souls Remastered dan Final Fantasy XII: The Zodiac Age.

Semoga saja wabah virus Corona ini tidak akan berlangsung terlalu lama, karena mayoritas produksi video game berada di negara Cina. Konsol video game pun rata-rata diproduksi di sana juga, seperti PlayStation 5 dan Xbox One yang direncanakan rilis akhir tahun 2020. Semoga saja kedua konsol ini tidak mundur dan tetap akan rilis di tahun ini.

The Outer Worlds Versi Switch Mundur Karena Wabah Virus Corona

Perusahaan induk Take-Two Interactive melaporkan bahwa The Outer Worlds telah terjual lebih dari 2 juta copy. Private Division adalah publisher ke-3 yang gabung ke Take-Two Interactive, setelah Rockstar Games dan 2K.

Related posts

Produksi Terganggu oleh Virus Corona, Stok Switch Mulai Menipis

MongJi

Untitled Goose Game Adalah Game of the Year D.I.C.E. Awards 2020

clauscj

The Wonderful 101 Akan Rilis di Switch, PC dan PS4

clauscj