fbpx
GameFever ID
News

The Last of Us Part II Terjual Lebih Dari 4 Juta Copy Dalam 3 Hari

The Last of Us Part II merupakan sequel yang ditunggu-tunggu oleh para fans semenjak game pertamanya rilis pada tahun 2013. 7 tahun developer Naughty Dog telah mempersiapkan petualangan lanjutan Joel dan Ellie secara matang dan rapih agar memuaskan para fans. Dan tentunya dedikasi dan kegigihan Naughty Dog akhirnya membuahkan hasil yang sangat baik bagi mereka dan publisher Sony.

Sony Interactive Entertainment (SIE) akhir minggu lalu telah mengumumkan melalui blog resmi bahwa The Last of Us Part II telah terjual lebih dari 4 juta copy hingga tanggal 21 Juni 2020. Ini merupakan penjualan game eksklusif PlayStation 4 tercepat untuk saat ini. Rekor sebelumnya dipegang oleh God of War yang terjual lebih dari 3,1 juta copy dalam 3 hari. Lalu digantikan oleh Marvel’s Spider-Man yang terjual lebih dari 3,3 juta copy dalam waktu 3 hari. Kedua game tersebut rilis di bulan April dan September pada tahun 2018.

Walau pertengahan bulan Mei 2020 lalu telah bocor plot story The Last of Us Part II, hal itu tidak berpengaruh kepada pre-order game tersebut. Hingga awal bulan Juni pre-order The Last of Us Part II telah melewati pre-order Marvel’s Spider-Man di negara Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya. Alhasil milestone rekor penjualan tercepat ini akhirnya tercapai saat gamenya rilis.

Neil Druckmann, director The Last of Us Part II dan tim Naughty Dog menyambut rekor penjualan ini dengan pesan Twitter mereka masing-masing:

“The Last of Us Part II was made possible thanks to the efforts of the hundreds of talented and passionate developers here at Naughty Dog. We can imagine no greater honor than seeing that same passion mirrored by the people playing it. Thank you for helping us reach this amazing milestone.” – Neil Druckmann

The Last of Us Part II sudah rilis sejak tanggal 19 Juni 2020, merupakan game eksklusif PlayStation 4.

Related posts

Sejarah Game-Game Sucker Punch Productions

clauscj

Naughty Dog Kutuk Semua Ancaman Terhadap Tim The Last of Us Part II

MongJi

5 Game Terkenal yang Dilarang di Sejumlah Negara

MongJi