fbpx
GameFever ID
News

Tencent Membeli Mayoritas Saham Klei Entertainment

Bagi para penggemar game Indie khususnya bertema survival tentunya sangat kenal dengan Don’t Starve. Bercerita tentang Wilson yang harus bertahan hidup di hutan belantara, dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah dan segala macam tantangan. Game indie buatan Klei Entertainment ini sangat sukses saat rilis tahun 2013 di Steam, menghasilkan rilis di berbagai platform game. Versi multiplayer bernama Don’t Starve Together rilis satu tahun kemudian, memberikan nuansa permainan baru bersama teman-teman. Di Tiongkok dengan bantuan Tencent dan platform game miliknya WeGame, Don’t Starve Together menjadi game Indie yang sangat sukses di pasaran tersebut.

Akhir minggu lalu pendiri Klei Entertainment, Jaime “Bigfoot” Cheng mengumumkan bahwa pihak Tencent telah membeli mayoritas saham studio Indie yang berasal dari negara Canada. Melalui forum resmi Klei Entertainment, Jaime membuat pengumuman resmi mengenai pembelian ini. Menurut dia Klei tetap memiliki wewenang penuh atas kreatifitas dan operasional di seluruh aspek studio, tanpa perubahan karyawan, proyek game, dan hal operasional lainnya.

Nampaknya kesuksesan Don’t Starve Together di negara Tiongkok membuat Klei menjadi studio developer yang sangat potensial untuk diakuisisi. Tencent menaruh saham di banyak perusahaan game publisher dan developer internasional, seperti Riot Games, Epic Games, Activision Blizzard, Uibsoft. League of Legends, Fortnite Battle Royale, seri Call of Duty, World of Warcraft, Roblox, semua game tersebut adalah milik Tencent. Hingga platform komunitas gamer Discord dan Reddit pun terdapat saham Tencent didalamnya.

Selain Don’t Starve, Klei juga telah merilis beberapa game seperti seri Eets, Mark of the Ninja, seri Shank, Invisible Inc., dan yang terakhir adalah Oxygen Not Included. Saat ini mereka sedang mengerjakan game terbaru mereka, sebuah deck-building roguelite bernama Griftlands.

Related posts

Tanggal Perilisan Game MOBA Pokemon Unite Akhirnya Diumumkan

Roni Istianto

Ubisoft dan Tencent Dikabarkan Kembangkan Assassin’s Creed Mobile

Roni Istianto

Tencent Bakal Ikut Kembangkan Apex Legends Mobile

Roni Istianto

Leave a Comment