fbpx
GameFever ID
News

Tencent Games Patenkan Konsol Handheld Mirip Switch

Konsol Handheld Tencent Games

Tencent Games memang perusahan video game terbesar saat ini di Tiongkok. Mereka juga sering bekerja sama dengan perusahan video game raksasa lainnya. Contohnya kerja sama dengan Nintendo lewat game Pokemon Unite yang masih terus berjalan. Namun, sepertinya saat ini Tencent ingin mencoba mandiri dengan membuat konsol sendiri. Bahkan mereka dikabarkan sudah mematenkannya sejak tahun lalu.

Baca Juga: Tencent Telah Mengakuisisi 31 Perusahaan Game Selama Tahun 2020

Rupanya, Tencent Games sudah membuat paten untuk konsol buatan mereka sejak Oktober 2020, namun baru mendapatkan persetujuan Maret tahun ini. Menariknya, konsol buatan Tencent Games ini adalah sebuah handheld yang bentuknya mirip sekali dengan Switch. Layar utama di tengah yang sama seperti Switch, namun controller-nya tidak bisa dilepas yang membuatnya lebih mirip dengan Switch Lite.

Konsol Handheld Tencent Games

Terlepas dari kemiripan visual, konsol buatan Tencent Game pastinya juga menyiapkan perbedaan dengan handheld buatan Nintendo tersebut. Hal yang terlihat jelas adalah tombol dengan lambang Windows di bawah D-Pad dan tulisan “PC Console” yang sepertinya konsol ini bisa terhubung dengan PC.

Namun, seperti biasa ini masih sebatas paten dan belum tentu menjamin bahwa Tencent Games akan merilisnya sebagai konsol. Hanya waktu bisa menentukan apakah konsol handheld dari Tencent Games menjadi kenyataan.

Sumber: Nintendolife

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment