fbpx
GameFever ID
News

Tencent Akan Menjadi Pemegang Saham Tertinggi dari Marvelous Inc.

Marvelous Inc., perusahaan developer dan publisher game gabungan dari 2 perusahaan video game dan 1 perusahaan animasi. Dari tahun 2011 hingga sekarang mereka mengeluarkan seri game Fate, Senran Kagura, Harvest Moon, Story of Seasons dan lainnya. Dan beberapa serial animasi mereka pun cukup terkenal, seperti Tokyo Ghoul, Seven Deadly Sins, dan IP mereka sendiri Senran Kagura.

Dengan berbagai macam IP video game dan animasi ini tentunya menarik perhatian berbagai perusahaan besar yang ingin menanam modalnya. Tencent Holdings Ltd., perusahaan internet, video game dan hiburan terbesar di negara Cina dilaporkan akan membeli saham Marvelous Inc. sebesar 20%. Marvelous Inc. berencana untuk meneruskan franchise-franchise game yang sudah ada ditambah mengeluarkan beberapa judul baru dalam 3 tahun kedepan.

clauscj#2099

Tencent memiliki beberapa perusahaan game developer lainnya, seperti Riot Games (League of Legends), Bluehole (PUBG), dan Epic Games (Fortnite). Mereka juga bekerjasama dengan Activision Blizzard untuk merilis World of Warcraft dan Call of Duty Mobile untuk pasaran negara Cina. Bahkan perusahaan konsol terbesar Nintendo pun bekerjasama dengan Tencent agar Nintendo Switch dapat rilis di negara Cina. Analis industri video game Daniel Ahmad pernah menjabarkan seberapa besar keuntungan Tencent di industri dunia video game:

Tencent merupakan perusahaan yang bekerjasama secara erat dengan pemerintahan Cina. Aplikasi chatting mereka, WeChat, merupakan aplikasi chatting wajib untuk semua warga negara Cina. Sebelum WeChat mereka memiliki aplikasi chatting Tencent QQ, yang dapat diintegrasi kedalam WeChat agar memudahkan para penggunanya.

clauscj#2099

Tahun 2019 lalu Marvelous Inc. merilis Daemon X Machina secara eksklusif untuk Nintendo Switch, dan remake versi 3D game Harvest Moon: Friends of Mineral Town, yaitu Story of Seasons: Friends of Mineral Town. Versi internasional Story of Seasons: Friends of Mineral Town direncanakan rilis pada bulan Juli tahun 2020 ini. Tentunya dengan kerjasama bersama Tencent ini mereka dapat merilis franchise game mereka ke pasaran negara Cina di masa depan.

Sumber: Bloomberg

Related posts

Jalin Kerjasama dengan Tim-Tim Esports Besar, BMW Garap Manga Bertemakan Esports

Roni Istianto

Sepi Pemain, PUBG Lite Bakal Tutup Akhir April 2021

Roni Istianto

Riot Games Umumkan Pembagian Grup Mid Season Invitational 2021

Roni Istianto

Leave a Comment