fbpx
GameFever ID
News

Temtem Umumkan Roadmap Untuk Tahun 2020

Temtem, game MMORPG bertemakan petualangan mengkoleksi makhluk yang terinspirasi oleh Pokémon semenjak rilis bulan Januari di Steam langsung menjadi hits. Tanggal 21 Februari 2020 lalu developer Crema mengumumkan bahwa Temtem telah terjual lebih dari 500,000 copy.

Dan juga mereka mengumumkan berbagai data mengenai game mereka setelah 1 bulan rilis:

Melihat kesuksesan ini, Crema tentu sudah mempersiapkan update kedepan game andalan mereka saat ini. Melalui website resmi mereka, Crema mengumumkan roadmap (jadwal) development Temtem untuk jangka pendek dan menengah, dibagi menjadi musim:

Temtem Umumkan Roadmap Untuk Tahun 2020

Spring 2020

Temtem akan memiliki Ranked Matchmaking berdasarkan dari ELO atau TMR (Tamer Matchmaking Rating) agar tiap match menjadi seimbang dan adil. Dalam tahap uji coba ini tiap pemain yang memenangkan match akan diberikan suatu hadiah, yang di kemudian hari akan dimatikan saat fitur ini telah stabil.

Satu fitur yang telah diminta oleh para pemain juga akan dihadirkan, yaitu Spectator Mode. Hal ini memperbolehkan para pemain menonton pemain lain yang sedang bertanding. Informasi yang ditampilkan kepada para spectator akan dibuat sederhana, untuk mencegah memberikan informasi kepada pemain yang sedang bertanding.

In-Game Chat yang telah hadir saat Alpha Test namun dimatikan, akan dikembalikan dalam waktu dekat. Fitur chat akan dibagi menjadi beberapa pilihan, seperti Global, Local, Trade, Club, hingga Whisper (private message). Tampilan chat berbentuk bubble pun akan dijadikan 2 pilihan agar tidak mengganggu permainan, atau dapat dimatikan sama sekali jika diinginkan.

Fitur Club (atau Clan/Guild biasa di game MMO lainnya) akan dihadirkan juga. Para pemain dapat membuat dan bergabung ke dalam Club dan memiliki banner khusus agar terlihat oleh pemain dan Club lainnya. Dan kedepan akan diadakan Dojo Wars, kemungkinan besar adalah perang antar Club.

Summer 2020

Di Temtem akan memiliki kompleks perumahan para tamer Temtem, bernama Atoll Row. Rumah ini dapat kalian hias dengan perabotan yang didapat atau dibeli dalam game.

Fall 2020

Untuk para pemain yang senang mengumpulkan Tempedia dan memamerkannya kepada pemain lain, Temtem akan menghadirkan fitur Achievements. Fitur ini akan tersedia untuk semua platform game yang memiliki Achievement/Trophy dan sejenis nya. Temtem direncanakan akan rilis di PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch, walau belum diumumkan tanggal rilis tiap platform.

Untuk jangka menengah dan kedepan Temtem akan memiliki Trading House, Dojo Wars, pulau dengan konten endgame. Tapi Crema mengumumkan juga bahwa roadmap diatas tidak akan 100% akurat, karena dalam proses development dapat terjadi perubahan rencana, tapi mereka tetap ingin semua fitur masuk ke dalam game mereka.

Temtem sudah tersedia saat ini, dalam tahap Early Access di PC via Steam dan Humble Bundle.

Related posts

Di-reboot, Valve Rombak Artifact!

MongJi

Steam Tembus 20 Juta Pengguna Aktif Karena Virus Corona

MongJi

5 Story Boss Tersulit di Final Fantasy VII

clauscj