fbpx
GameFever ID
News

Tawarkan Grafis Lebih Baik, “Switch Pro” Gunakan Teknologi Nvidia

Seperti yang kita tahu, belakangan ini rumor mengenai keberadaan model baru Nintendo Switch terus bergulir. Sering disebut sebagai “Switch Pro”, rumor mengenai apa yang akan ditawarkan oleh Nintendo pun terus muncul. Seperti di awal Maret kemarin, “Switch Pro” dikabarkan memakai layar OLED berukuran layar 7 inch. Kini, “Switch Pro” diyakini bakal benar-benar menawarkan grafis yang lebih baik dari pendahulunya.

Baca Juga: Super Bomberman R Online Tuju PC, PS4, Switch dan Xbox One

Dilansir dari Bloomberg, “Switch Pro”akan menggunakan chipset Nvidia yang paling baru. Kabar ini datang dari orang yang sama saat “Switch Pro” menggunakan layar 7 inch. Chipset Nvidia akan menghadirkan CPU yang diperbarui dan meningkatkan memori sehingga permainan akan tampak lebih baik dan pemrosesan yang lebih cepat.

Untuk membantu mendukung output 4K yang dipasang ke dock, chip baru tersebut akan menyertakan teknologi DLSS (Deep Learning Super Sampling) milik Nvidia yang menggunakan peningkatan AI untuk menawarkan resolusi 4K. Namun, sumber Bloomberg menunjukkan bahwa DLSS memerlukan kode khusus untuk perangkat lunak, yang berarti itu lebih mungkin digunakan untuk membuat game baru agar tampak lebih baik, daripada meningkatkan yang sudah ada.

Switch Pro
Sumber gambar: IGN SEA

Lagi-lagi kita mengingatkan kabar ini masih sebatas rumor meski datang dari laporan media sekelas Bloomberg. Apalagi hingga saat Nintendo masih belum merespon rumor-rumor terbaru mengenai Switch model baru yang sudah bertebaran di publik.

Sumber: Bloomberg

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment