fbpx
GameFever ID
News

Tak Dapat Uang Tebusan dari CD Projekt Red, Hacker Lelang Aset Data Game Curiannya

Belum lama ini beredar kabar bahwa developer game ternama dunia yaitu CD Projekt Red diretas oleh hacker. Data game-game yang dimiliki oleh CD Projekt Red seperti Cyberpunk 2077, The Witcher III, Gwent, dan sebuah game The Witcher III yang belum rilis dikabarkan telah dicuri oleh para hacker tersebut. Selanjutnya para hacker meminta tebusan kepada CD Projekt Red agar data game mereka tidak disebar.

Meskipun pihak CD Projekt Red mengakui adanya peretasan, namun mereka tidak akan menuruti perintah sang hacker. CD Projekt Red tidak akan memberikan uang sepeser pun kepada hacker dan akan bekerja sama dengan pihak berwajib untuk menangkap mereka.

Karena ancamannya tidak dipedulikan oleh CD Projekt Red, maka hacker tersebut berusaha melelang aset data dari beberapa game. Salah satu aset game yang dilelang di pasar gelap adalah Thronebreaker, The Witcher 3, dan Cyberpunk 2077. Data game tersebut dilelang dengan harga awal USD 1 Juta atau sekitar Rp14 Miliar. Selain itu game tersebut juga dapat dibeli secara langsung bila ada yang menawar hingga USD 7 juta atau sekitar Rp98 Miliar.

Hingga saat ini, dikabarkan bahwa proses pelelangan aset data game CD Projekt Red tersebut berlangsung sukses. Ada beberapa orang yang mengikuti pelelangan dan tentunya rela membayar demi mendapatkan aset data game tersebut. Meskipun begitu belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak CD Projekt Red. Semoga permasalahan tersebut bisa cepat teratasi dan kejadian yang mencoreng dunia video game ini tak terulang kembali.

Related posts

Cyberpunk 2077 Patch 1.21 Perbaiki Spawn Polisi

clauscj

Cyberpunk 2077 Tambahkan Fitur Ray Tracing Untuk Kartu Grafik AMD

clauscj

7 Game Ini Gagal Penuhi Ekspektasi Gamer

MongJi

Leave a Comment