fbpx
GameFever ID
News

Survei Menunjukan Bahwa Mew adalah Pokemon Paling Populer di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Pokemon, salah satu franchise populer asal Jepang. Berawal dari judul video game, kini Pokemon sudah banyak melahirkan produk – produk lain yang tak kalah populer dari video game-nya. Hal ini bisa terjadi karena Pokemon sangat disenangi di kalangan anak-anak dan remaja di seluruh dunia. Tak sedikit juga orang-orang dewasa yang menyenangi Pokemon. Lalu, kira-kira Pokemon apa ya yang paling populer di tiap negara?

Baca Juga: Pokemon Legends: Arceus Resmi Diperkenalkan, Rilis di 2022

Salah satu perusahaan mainan bernama The Toy Zone baru-baru ini mengadakan survei mengenai Pokemon populer dari seluruh penjuru dunia. Data survei mereka diambil dari mesin pencari Google untuk menunjukan Pokemon mana yang paling banyak dicari. Uniknya, Pikachu yang menjadi maskot dari franchise Pokemon bukan menjadi yang menjadi favorit setiap negara. Contohnya adalah Indonesia yang ternyata lebih memilih Mew daripada Pikachu sebagai Pokemon paling populer.

Sementara itu negara-negara lain juga mempunyai Pokemon favorit mereka. Seperti Malaysia yang lebih dominan dengan Gyrados, Singapura dengan Charizard, Filipina dengan Abra, atau Myanmar dengan Golem. Namun begitu, Pikachu juga banyak dipilih oleh di wilayah Timur Tengah dan Afrika.

Masih menjadi misteri mengapa Mew lebih populer daripada Pikachu di Indonesia. Namun alasan utamanya adalah karena Mew merupakan Pokemon terkuat diawal perilisan serial animenya. Selain itu film live action Detective Pikachu juga memperlihatkan Mew dan Mewtwo sebagai 2 Pokemon paling kuat di alam semesta.

Related posts

Pokemon Legends: Arceus Resmi Diperkenalkan, Rilis di 2022

MongJi

Pokemon Diamond dan Pearl Dirumorkan Dapatkan Remake Tahun Ini

MongJi

10 Film Hollywood Adaptasi Video Game Yang Menghibur

clauscj

Leave a Comment