fbpx
GameFever ID
News

Steam Game Festival Berubah Nama Menjadi Steam Next Fest

Steam, layanan distribusi video game digital untuk PC nomor satu di dunia saat ini sering mengadakan event-event game. Salah satunya adalah Steam Game Festival, dimana para gamer dapat mencoba demo-demo game yang akan rilis di platform tersebut. Event ini selalu dinanti-nanti karena selain mencoba game, para gamer juga dapat berkomunikasi langsung dengan para developer game tersebut. Para developer game yang mengikuti Steam Game Festival biasanya melakukan livestream demo gameplay, dimana para pemain dapat menonton dahulu sebelum mencoba sendiri.

Event Steam Game Festival terakhir diadakan pada bulan Februari 2021 lalu, berlangsung selama satu minggu penuh. Lebih dari 500 demo game dapat dimainkan, dan beberapa game menjadi favorit para gamer, seperti: Skatebird, Warhammer 40,000: Dakka Squadron dan Minute Of Islands. Yang membuat Steam Game Festival ini unik karena game-game tersebut bukanlah yang sudah rilis melalui Steam Early Access, sehingga benar-benar game yang belum pernah dipromosikan.

Steam Game Festival berikutnya akan diadakan lagi pada bulan Juni 2021 ini, namun mengalami sedikit perubahan. Hari ini Valve Corporation mengumumkan bahwa Steam Game Festival berubah nama menjadi Steam Next Fest. Menurut mereka nama baru event ini membuat lebih fokus dibandinkan nama sebelumnya, yaitu game-game kedepan yang akan hadir di Steam. Valve mengumumkan ini dengan membuat homepage khusus dengan fitur tombol Reminder agar para pemain tidak ketinggalan saat event dimulai nanti.

Nampaknya Steam Next Fest akan ikut meramaikan berbagai event video game di pertengahan tahun 2021. The Game Developers Conference atau lebih dikenal dengan singkatan GDC akan mengadakan event gabungan online dan offline bulan Juli ini di Moscone Center, San Francisco. Event Summer Game Fest 2021 juga akan kembali diadakan tahun ini, walau belum mengumumkan tanggal pasti. Dan seperti biasa event pertengahan tahun video game akan ditutup dengan Gamescom.

Steam Next Fest akan berlangsung dari tanggal 17 Juni 2021 hingga tanggal 23 Juni 2021 WIB.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment