fbpx
GameFever ID
News

[SPECIAL TGS 2018] Kesan Pertama The Missing J.J Macfield and the Island of Memories

Game ini bikin saya mempertanyakan isi kepala Sweary 

Sedikit disclaimer saya terbilang jarang main game platformer, bukan karena saya benci, tapi memang bukan genre yang saya gemari. tapi saya yakin saya akan menyukai The Missing. Game puzzle platformer buatan studio white owls milik Hidetaka Suehiro (Sweary) ini mengejutkan saya tidak hanya dengan visualnya yang indah, tapi juga dengan mechanicnya yang bisa dibilang nyeleneh.

Tidak banyak narasi yang diberikan di demo yang saya mainkan di TGS tadi, tapi memang nampaknya Demo yang disajikan khusus dibuat untuk memperlihatkan mekanik mekanik unik yang bisa kita coba dalam gamenya nanti. The Missing adalah Puzzle Platformer dimana kita akan sering kali bertemu dengan puzzle-puzzle kecil yang menghalangi jalan kita. di awal stage yang saya mainkan sebuah gerbang di kelilingi oleh akar rambat yang menutupi gerbang tersebut, saya cukup membakar akar tersebut untuk membebaskan jalan. puzzle berikutnya pun sama, tapi sekarang api yang saya pakai juga menjalar dan menutupi area yang cukup luas. solusinya? bakar J.J dan lewati api tersebut sambil melihat karakter yang kita mainkan berteriak kesakitan.

Yes, Hidetaka Sweary is a Nutjob

Menyakiti diri adalah mekanik yang paling penting di game ini dan juga yang paling berkesan untuk saya. beberapa puzzle akan memaksa kita untuk menyakiti J.J dengan berbagai cara. dalam demo yang saya coba, saya (Dengan Terpaksa) harus membakar J.J dan membawa badan dia yang terbakar ke arah akar lumayan jauh, sambil mendengar J.J berteriak kesakitan. dalam demo lain, saya harus memotong badan J.J sampai dia cukup ringan untuk melewati puzzle jungkat jungkit. J.J tentu saja bisa meregenerate tubuhnya, bahkan saat hanya kepala dia saja yang tersisa. ini sayang tidak membuat gamenya lebih “ringan” karena proses regenerasinya sendiri terlihat menyakitkan.

Dalam demo tersebut kami juga menemukan bebera sudut pandang yang berubah saat J.J termultilasi atau saat lehernya patah. Saat J.J kita hanya mengontrol kepala J.J, kita bisa memasuki celah celah sempit, dan saat leher J.J patah, sudut pandang kita jadi terbalik. Semua ini terdengar seperti gimmik, tapi di desain dengan pintar aja menjadi solusi lain untuk puzzle-puzzle yang tersedia. Saat saya tiba2 terkena perangkap musuh yang lantas memotong badan J.J, kepala J.J terpental kedalam lubang yang ternyata menyembunyikan jalan rahasia yang hanya bisa kita lalui saat kita hanya mengontrol kepala J.J saja. perubahan perspektif yang terjadi dalam game ini tidak hanya memberikan pandangan lain pada saat kita berusaha untuk memecahkan sebuah puzzle, tapi juga membuka rahasia-rahasia yang mungkin bahkan memungkinkan kita untuk bahkan melongkap puzzle puzzle berikutnya.

Overal saya cukup tercengang saat melihat game ini pertama kali. melihat orang lain memainkan demonya, saya cukup terkesan dengan solusi-sousi aneh yang di ambil di untuk memecahkan puzzle yang tersedia.

 

Related posts

MechWarrior 5: Mercenaries Masuk Xbox Game Pass Bulan Juni

clauscj

Virtua Fighter 5 Remaster Rilis Sebagai Eksklusif PlayStation Plus Juni

clauscj

5 Rekomendasi Game Indie untuk Bulan Mei 2021

clauscj

Leave a Comment