fbpx
GameFever ID
News

Sony Tertarik Bawa Game-game Populer PlayStation ke Mobile

Pasar game mobile di era sekarang memang benar-benar berkembang pesat. Popularitas dan keuntungan besar tentu menjadi faktor yang menggiurkan bagi developer dan publisher. Ternyata, kedua hal tersebut menjadi motivasi untuk Sony Interactive Entertainment (SIE) untuk terjun juga ke pasar game mobile. Setidaknya itu yang terlihat saat ini yang mana SIE tengah membuka lowongan untuk kepala divisi game mobile.

Baca Juga: Peluncuran PS5 Sukses, Sony Siapkan Bonus Untuk Karyawan

Dilansir dari VGC, SIE menjelaskan tugas pokok sebagai kepala divisi game mobile yang tugasnya menyusun strategi dan mengembangkan game mobile untuk PlayStation Studios. Dari seorang kepala ini, SIE juga berharap memperluas pengembangan game-game SIE dari konsol dan PC ke mobile. Dalam keterangannya tersebut, SIE ingin fokus dengan franchise-franchise populer PlayStation untuk platfrom mobile.

Bila berbicara mengenai franchise-franchise populer PlayStation, nama-nama seperti God of War, Uncharted, The Last of Us, dan Gran Turismo juga termasuk ke dalamnya. Sangat menarik bagaimana SIE benar-benar ingin terjun ke pasar game mobile yang perkembangannya makin pesat dari tahun ke tahun.

Langkah ini juga menandakan bahwa SIE benar-benar telah mengubah prioritas mereka. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, SIE memang sudah tidak tertarik lagi menggarap game-game kecil. Mereka juga tidak ingin membuang sumber daya dan lebih memilih memproduksi game-game AAA selevel blockbuster.

Sumber: VGC via Gamingbolt

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Leave a Comment